Kompas TV nasional peristiwa

Aksi 411 Besok Digelar, Jalan Menuju Istana Negara Ditutup Pukul 10.00 WIB

Kompas.tv - 3 November 2022, 21:36 WIB
aksi-411-besok-digelar-jalan-menuju-istana-negara-ditutup-pukul-10-00-wib
Unjuk rasa dari massa yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) untuk menolak kenaikan harga BBM di kawasan Patung Arjuna Wiwaha (Patung Kuda) di Jakarta, Senin (12/9/2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2022) besok.

Keputusan ini diambil usai adanya rencana gelaran "Aksi 411" dari ormas Islam yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) pukul 13.00 WIB.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menjelaskan rekayasa jalanan meliputi sejumlah ruas jalan menuju Istana Negara dan di sekitar Monumen Nasional (Monas) akan ditutup.

"Pada hari Jumat, 4 November 2022, Ditlantas Polda Metro Jaya memberlakukan alih arus seputar Istana Negara dalam rangka kegiatan penyampaian pendapat di seputaran Istana Negara," kata Latif dalam keterangannya, Kamis (3/11) dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Harga BBM Shell Super Turun dan Lebih Murah dari Pertamax, Begini Tanggapan Pertamina

Rekayasa lalu lintas di kawasan Istana Negara dan Monas akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB. Para pengendara, jelas Latif diimbau untuk mencari alternatif jalan lain.

"Dimulai pukul 10.00 sampai dengan selesai. Diimbau bagi pengguna jalan agar mencari jalur alternatif lain," bebernya.


 

Nantinya Jalan Medan Merdeka Barat dari dan menuju Istana Negara akan ditutup. Sementara arus lalu lintas dari Bundaran Hotel Indonesia akan diarahkan menuju Jalan Kebon Sirih.

Sementara kendaraan dari kawasan Kebon Sirih menuju Patung Kuda akan diluruskan ke Tugu Tani.

Rekayasa serupa juga diterapkan dari Jalan Ridwan Rais menuju Jalan Medan Merdeka Selatan yang  diluruskan menuju Jalan Medan Merdeka Timur.

Latif mengatakan Jalan Majapahit dan Jalan Medan Merdeka Utara yang berada di sebelah Istana Negara akan ditutup.

Baca Juga: Bambang Tri Cabut Gugatan Ijazah Palsu Jokowi karena Hal Ini, Sebut Bakal Bisa Gugat Lagi

"Arus lalu lintas dari arah Jalan Raya Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit atau Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto," kata Latif.

"Kemudian lalu lintas dari arah Jalan Abdul Muis menuju Jalan Gajah Mada (via Jalan Majapahit) dialihkan ke Jalan Tanah Abang Satu," sambung dia.

Larif menambahkan, Jalan Veteran I, Veteran II, dan Veteran III juga ditutup.

Arus lalu lintas dari arah Jalan Medan Merdeka Timur menuju Medan Merdeka Utara pun dialihkan ke Jalan Perwira.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x