Kompas TV nasional peristiwa

Akhirnya Waroeng SS Batalkan Pemotongan Gaji Karyawan yang Menerima BSU Gara-Gara Hal Ini

Kompas.tv - 3 November 2022, 20:58 WIB
akhirnya-waroeng-ss-batalkan-pemotongan-gaji-karyawan-yang-menerima-bsu-gara-gara-hal-ini
Yoyok (kanan) saat bertemu dengan Disnakertrans DIY mencabut kebijakan pemotongan gaji bagi karyawan yang menerima BSU, kamis (3/11/2022) (Sumber: KOMPAS.COM/WISANG SETO PANGARIBOWO)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Rumah makan Waroeng Spesial Sambal atau Waroeng SS akhirnya mencabut surat Direktur WSS terkait pemotongan gaji karyawan yang menerima BSU, Kamis (3/11/2022).

Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Haiyani Rumondang mengatakan pihaknya telah memeriksa Direktur WSS, Yoyok Herry Wahyono terkait pemotongan gaji tersebut.

"Direktur WSS setelah diperiksa dan diberikan penjelasan, akhirnya secara sadar membatalkan rencana pengurangan upah bagi pekerja penerima BSU," tuturnya dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Alasan Direktur Waroeng SS Potong Gaji Karyawan Penerima BSU: Buat Personel Tidak Rukun

Haiyani melanjutkan Direktur WSS telah menghadiri panggilan Kadisnaker Provinsi DI Yogyakarta, Kamis (3/11), Mediator Hubungan Industrial juga hadir dalam pertemuan itu.

"Permasalahan ini sejak awal terus dipantau Kemnaker melalui Pengawas Ketenagakerjaan dan Mediator Hubungan Industrial bersama-sama dengan Disnakertrans DIY," ujar Haiyani.

Pihaknya lantas memeriksa Waroeng SS untuk memastikan perusahaan mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan ketenagakerjaan.

Baca Juga: Kemnaker Kerahkan Pengawas ke Waroeng SS Terkait Potong Gaji Karyawan Penerima BSU

“Akhirnya Permasalahan ini telah diselesaikan dengan baik," ujar Haiyani.

"Perusahaan telah memahami, sepakat, dan berkomitmen tidak akan ada pemotongan gaji bagi pekerja yang menerima BSU,” lanjut dia.




Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x