Kompas TV olahraga badminton

Hasil Hylo Open 2022: Menang Straight Game, Rinov/Pitha Rebut Tiket Perempat Final

Kompas.tv - 3 November 2022, 16:22 WIB
hasil-hylo-open-2022-menang-straight-game-rinov-pitha-rebut-tiket-perempat-final
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melaju ke babak perempat final Hylo Open 2022 setelah mengandaskan pasangan Prancis, Lucas Corvee/Sharone Bauer, Kamis (3/11/2022). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

SAARBUCKEN, KOMPAS.TV - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil melaju ke babak perempat final Hylo Open 2022. 

Bertanding melawan pasangan Prancis, Lucas Corvee/Sharone Bauer, di Saarlandhalle, Saarbucken, Jerman pada Kamis (3/11/2022) sore WIB, Rinov/Pitha menang straight game 23-21, 21-11. 

Di perempat final besok, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan ganda campuran Denmark ranking 65 dunia, Mathias Thyrri/Amalie Magelund.

Baca Juga: Link Live Streaming Hylo Open 2022 Sore Ini: Indonesia Kunci 1 Tiket 8 Besar

Jalannya pertandingan

Rinov/Pitha mengawali pertandingan dengan apik. Sempat kecolongan poin pertama, ganda campuran Indonesia ranking 16 dunia itu mampu berbalik unggul 4-2 secara cepat. 

Namun Corvee/Bauer tidak menyerah begitu saja. Ganda prancis ranking 103 BWF ini mampu menyamakan kedudukan menjadi 6-6.

Setelahnya, Rinov/Pitha mendulang lima poin beruntun untuk mengunci interval gim pertama dengan skor 11-7. 

Usai jeda, Rinov/Pitha seakan tak terbendung. Mereka kembali mendapatkan lima poin beruntun dan memimpin 16-9. Bahkan, Rinov/Pitha sempat unggul 18-11.


Baca Juga: Hasil Hylo Open 2022: Gregoria Sukses Melangkah ke 16 Besar

Namun, hal yang tak terduga terjadi. Keunggulan sembilan poin membuat Rinov/Pitha kehilangan fokus.

Hal tersebut dimanfaatkan Corvee/Bauer. Pasangan Prancis itu mendulang lima poin beruntun dan kini, mereka hanya tertinggal 2 angka saja (18-16). 

Bahkan, Corvee/Bauer memaksa Rinov/Pitha untuk melakoni duece. 

Kendati demikian, Rinov/Pitha mampu mengembalikan ketenangan mereka untuk memenangi gim pertama dengan skor 23-21. 

Berlanjut ke gim kedua, Rinov/Pitha tidak ingin mengulangi kelengahan mereka. Secara cepat, Rinov/Pitha mampu unggul 6-1 lebih dulu berkat raihan lima poin beruntun. 

Corvee/Bauer mencoba keras untuk mendekat, tetapi upaya mereka belum bisa membendung Rinov/Pitha. Pada interval gim kedua, ganda campuran Indonesia memimpin 11-5. 

Selepas turun minum, Corvee/Bauer terus mencoba mendekat. Tetapi, secara tangkas dan efisien, Rinov/Pitha mampu memenangi gim kedua dengan skor telak 21-11.



Sumber : Kompas TV/tournamentsoftware.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.