Kompas TV regional berita daerah

Pemuda Pancasila Jateng Terapkan Pendekatan Humanisme

Kompas.tv - 3 November 2022, 10:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (PP) Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo, menegaskan sejauh ini pihaknya menerapkan pendekatan humanisme kepada masyarakat yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan sosial kebersamaan. Cara tersebut ditempuh untuk lebih mendekatkan pada masyarakat mengingat anggota Pemuda Pancasila terdiri dari berbagai lini, baik itu kaum buruh, tani, nelayan, karyawan, pengusaha, pekerja kantoran hingga PNS, yang saat ini jumlahnya mencapai 100 ribu lebih di Jawa Tengah.

Bambang Eko menegaskan, pihaknya tidak menargetkan atau memaksa masyarakat untuk bergabung di Ormas Pemuda Pancasila. Mereka yang bergabung lebih baik atas dasar kesadaran sendiri untuk ikut berorganisasi.

"Kita mau mengenalkan Pemuda Pancasila di semua lini, komunitas, organisasi manapun yang kita bisa bekerja sama. Jadi semua lintas organisasi dan komunitas kita bisa masuk didalamnya," jelas Bambang.

Menurut Bambang pendekatan humanisme bisa dilakukan dalam bentuk bakti sosial, seperti membantu masyarakat atau kegiatan bersama seperti mancing seperti yang pernah diselenggarakan saat perayaan HUT Pemuda Pancasila atau kegiatan seni budaya lainnya.

#pemudapancasila #semarang #hutpp



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x