Kompas TV regional berita daerah

BBM Satu Harga Bantu Pertumbuhan Ekonomi Pedalaman Papua Barat

Rabu, 2 November 2022 | 19:20 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MAYBRAT, KOMPAS.TV - Setelah menembus jalan belasan kilometer, hanya untuk mendapatkan bahan bakar minyak, kini perjuangan warga di pedalaman Papua Barat untuk mendapatkan bahan bakar minyak satu harga terjawab sudah. Pertamina resmi membuka SPBU tambahan pada dua distrik di Kabupaten Maybrat dan Kabupaten Sorong Selatan, untuk memberikan kemudahan bagi warga disana yang selama ini kesulitan memperoleh BBM.

Warga Kampung Fatem Kabupaten Maybrat bercerita, dulunya Ia sangat kesulitan mendapatkan bahan bakar minyak untuk  kebutuhan hidup sehari-hari,  bahkan waktu berjam-jam harus dihabiskannya agar bisa memperoleh BBM untuk kendaraannya. 

Warga berharap agar agen yang diberikan tanggung jawab dapat memberikan pelayanan BBM yang baik bagi masyarakat, yang dipergunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Untuk mempermudah warga pembelian BBM diperbolehkan menggunakan jerigen, agar penyalurannya merata kepada warga yang membutuhkan.

Pertamina berkomitmen akan terus mendistribusikan bahan bakar minyak agar merata bagi seluruh Rakyat Indonesia, khususnya di seluruh pedalaman Papua Barat, namun perlu adanya kerjasama dari semua pihak, utamanya aparat penegak hukum dan pemerintah daerah setempat, agar BBM satu harga ini disalurkan tepat sasaran.

Penyaluran BBM satu harga ini sudah dilakukan sejak tahun 2016, pada beberapa distrik di Kabupaten Maybrat, dan baru pertama kali disalurkan pada distrik Aitinyo Tengah, dengan harapan pengawasan penyaluran BBM yang ketat, dapat membantu perputaran ekonomi masyarakat di pedalaman Papua Barat. 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x