Kompas TV nasional peristiwa

Modal Keterangan Pesan Singkat, Kombes Leonardo Sampaikan Brigadir J Tewas karena Aib

Rabu, 2 November 2022 | 12:58 WIB
modal-keterangan-pesan-singkat-kombes-leonardo-sampaikan-brigadir-j-tewas-karena-aib
Samuel Hutabarat mengatakan, Kombes Leonardo Simatupang hanya berbekal pesan singkat saat menyampaikan penyebab tewasnya Nofriansyah Yosua Hutabarat dikarenakan aib. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Samuel Hutabarat mengatakan, Kombes Leonardo Simatupang hanya berbekal pesan singkat saat menyampaikan penyebab tewasnya Nofriansyah Yosua Hutabarat dikarenakan aib.

Hal tersebut diungkap oleh Samuel Hutabarat, Ayah Nofriansyah Yosua Hutabarat dalam sidang Terdakwa Ricky Rizal Wibowo dan Kuat Ma’ruf yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2022).

“Saya memang tidak mengetahu secara keseluruhan peristiwa yang terjadi di Jakarta, hanya pesan singkat yang disampaikan sama saya,” ucap Samuel Hutabarat meniru pernyataan Leornardo Simatupang kepada dirinya.

“Sesudah itu diceritakan Pak Leonardo lah, bahwa kejadian itu, kematian almarhum di rumah dinas Pak Ferdy Sambo tanggal 8 Juli, jamnya saya tidak tahu.”

Baca Juga: Ayah Brigadir J Bongkar Dalih Kombes Leonardo Simatupang Larang Buka Peti: Jenazah Sudah Diformalin

Sesuai narasi Leonardo Simatupang kepadanya, Samuel menuturkan keluarga Ferdy Sambo melakukan PCR sepulang dari Magelang dan isolasi mandiri di rumah dinas Duren Tiga.


 

“Sambil menunggu daripada hasil PCR, Ibu Putri masuk ke dalam kamar beristirahat, selebihnya menurut keterangan Pak Leonardo, Yosua masuk ke kamar Ibu Putri dan berbuat tidak senonoh dan menjerit,” kata Samuel.

“Di dalam keadaan menjerit Ibu Putri, Yosua keluar kamar dalam keadaan panik, tepatnya di depan pintu kamar utama, datanglah dari atas Bharada E, menanyakan almarhum, almarhum tidak menjawab dengan omongan, langsung mencabut senjata yang ada padanya, langsung menembak si Bharada E.”

Baca Juga: Ayah Brigadir J Ungkap Istrinya Jerit Sepanjang Padang Sidempuan-Jambi Saat Tahu Anaknya Meninggal

Samuel menuturkan, hanya sebatas itu cerita yang disampaikan oleh Kombes Leonardo Simatupang kepada dirinya dan keluarga inti.

Menyikapi cerita tersebut, Samuel mengaku tidak bisa mempercayai begitu saja penyebab kematian anaknya.

“Sesudah selesai menceritakan, Pak Leonardo pamit pulang ke Jambi, jadi saya bilang waktu itu, kok pulang ke Jambi Pak, apa nggak datang kesini hari Senin waktu pemakaman, jadi Pak Leonardo bilang datang, saya harus ke Jambi, soalnya pakaian hanya di badan saya, sambil beli pakaian besok,” kata Samuel.

Untuk diketahui, Kombes Leonardo Simatupang adalah perwira Polri yang ditugasi untuk mengantar jenazah Nofriansyah Yosua Hutabarat ke rumah orangtuanya di Sungai Bahar, Jambi.

Baca Juga: Pakar Mikro Ekspresi Sebut Permintaan Maaf Ferdy Sambo dan Putri Tidak Tulus ke Orangtua Brigadir J


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x