Kompas TV olahraga sepak bola

Demi Piala AFF 2022, Marc Klok Berharap Liga Segera Bergulir

Kompas.tv - 2 November 2022, 06:50 WIB
demi-piala-aff-2022-marc-klok-berharap-liga-segera-bergulir
Marc Klok berharap liga segera kembali bergulir sebelum Piala AFF 2022. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Persib Bandung Marc Klok berharap liga segera bisa bergulir agar pemain yang akan membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 bisa dalam kondisi fisik yang bagus. 

Saat ini, kelanjutan kompetisi Liga 1 belum diketahui usai Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu yang menewaskan 135 orang. 

Pemerintah bersama FIFA, AFC dan PSSI masih melakukan program untuk perbaikan sepak bola di Indonesia. 

Namun menurut Klok, Liga 1 harus segera bergulir untuk meningkatkan kondisi fisik mereka jelang tampil di Piala AFF 2022.

Dengan bergulirnya liga, maka para pemain yang akan membela Timnas Indonesia bisa tampil secara maksimal di turnamen antar negara Asia Tenggara itu. 

“Harapan saya secepatnya bisa kembali digelar lagi, termasuk untuk tim nasional. Karena pemain harus segera kembali berada di kondisi kebugaran yang bagus,” kata Klok yang dikutip dari Kompas.com, Selasa (1/11/2022). 

“Karena kami akan bertanding di Piala AFF Desember nanti, kami perlu sepak bola yang kompetitif secepatnya,” imbuh pemain naturalisasi berdarah Belanda itu. 

Klok sendiri berharap ada kepastian tentang kapan liga akan kembali bergulir. Dengan begitu para pemain bisa mempersiapkan diri apabila pertandingan Liga 1 kembali dimainkan. 

Baca Juga: Meski Liga 1 Terhenti, Pelatih Persib Bandung Gelar Latihan Mandiri Daring & Luring!

“Harapan saya kompetisi bisa kembali dimulai secepatnya karena situasinya sudah terlalu lama. Sejauh ini kami tidak punya tanggal resmi (kembalinya liga) dan semuanya juga selalu berubah,” jelas Klok. 

“Kami harus bermain sepak bola, semuanya di negara ini perlu sepak bola,” tuturnya. 

Sekarang, Klok bersama skuad Persib Bandung telah kembali berlatih sejak Senin (31/10/2022) kemarin. 

Maung Bandung masih berpatokan kepada keputusan Liga 1 yang akan kembali digulirkan akhir November. 

Lebih lanjut Klok ingin sejumlah pihak terkait pemerintah, kepolisian, dan federasi bisa duduk bersama untuk menemukan solusi. 

Dengan begitu, diharapkan ada kepastian kapan kompetisi sepak bola nasional kembali bergulir. 

"Semuanya berharap, tapi ini bukan soal harapan tetapi ini tentang kepastian, ini soal keputusan yang dibuat pihak pemerintah, kepolisian dan federasi,” lanjutnya. 

“Ada banyak pihak yang terlibat dan mereka harus duduk bersama untuk menemukan apa solusi terbaik dan membuat pernyataan,” pungkas Klok.

Baca Juga: Hasil Timnas U20 Indonesia vs Moldova: Comeback, Garuda Nusantara Menang 3-1



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x