Kompas TV nasional hukum

Vera Simanjuntak Ungkap Alasan Brigadir J Jadi Ajudan Ferdy Sambo: Demi Maharmu

Kompas.tv - 2 November 2022, 06:40 WIB
vera-simanjuntak-ungkap-alasan-brigadir-j-jadi-ajudan-ferdy-sambo-demi-maharmu
Kekasih mendiang Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Vera Simanjuntak (kanan) dan adik Brigadir J, Mahareza Rizky Hutabarat (kiri) menjadi saksi di sidang lanjutan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di PN Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022). (Sumber: Tangkapan layar Breaking News KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kekasih mendiang Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Vera Simanjuntak, mengungkapkan bahwa Brigadir J memutuskan pindah bekerja dari Jambi ke Jakarta sebagai ajudan Ferdy Sambo untuk mahar pernikahan.

Sebagaimana dilaporkan oleh tim liputan KOMPAS TV di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, saat menjadi saksi di dalam sidang kasus pembunuhan Brigadir J, Vera sempat ditanya apakah ada perbincangan kapan akan menikah dengan Brigadir J.

"Ada, dia bilang dek sudah bisa dilamar belum? Waktu itu saya masih kuliah. Saya bilang tunggulah dulu, sampai saya kerja," kata Vera dalam sidang pembuktian terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Selasa (1/11/2022).

Vera mengaku mendengar Brigadir J lulus sebagai ajudan dari rekan kekasihnya itu pada tahun 2019.

Baca Juga: Saat Ibu Brigadir J Minta Putri Candrawathi Kembalikan Ponsel Anaknya, Pengacara: Tidak Ada di Kami


"Sekitar tahun 2019, saya tahu dari temannya, dari Rudi, terus bilang ke saya Yosua lulus jadi ajudan Wakapolri," ungkapnya.

Ia pun bertanya kepada mendiang kekasihnya yang merupakan ajudan Kadiv Propam Polri itu.

"Akhirnya saya tanya dengan almarhum, abang lulus ajudan ya? Saya bilang, kan abang sudah di Jambi, kok ke Jakarta? Dia bilang 'iya dek, demi maharmu'," kata Vera menirukan ucapan Brigadir J.

Baca Juga: Brigadir J Disebut Mengeluh kepada Kekasihnya karena Merasa Disalahkan saat Putri Candrawathi Sakit

Vera mengaku sempat marah dengan keputusan Brigadir J itu karena jarak antara keduanya semakin jauh. Ia berada di Bangko, Jambi, sedangkan kekasihnya di Jakarta.

Akan tetapi, lanjut dia, ia akhirnya dapat menerima dan merelakan kekasihnya meniti karier di ibu kota.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.TV, Vera hadir sebagai saksi dalam sidang pembuktian kasus pembunuhan berencana Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022).

Vera tampak duduk bersebelahan dengan adik mendiang Brigadir J, Mahareza Rizky Hutabarat di kursi saksi di dalam ruang sidang.

Baca Juga: Hakim Curiga Semua Ajudan Putri Candrawathi Laki-Laki, Pakar Hukum: Amat Relevan untuk Bongkar Motif

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x