Kompas TV regional berita daerah

Polisi Tinjau Pembangunan Tol Jelang Nataru

Kompas.tv - 1 November 2022, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Jajaran polres Sukabumi bersama dinas perhubungan kabupaten Sukabumi melakukan pemeriksaan pembangunan tol bocimi sesi dua Cigombong hingga Cibadak, dengan menggunakan sepeda motor. Jalan tol dengan panjang 11,9 kilometer ini mulai memasuki tahap akhir pembangunan. Beberapa titik masih dilakukan pembangunan berupa pengerasan tanah dan pembangunan jembatan serta terowongan untuk kelancaran jalan tol. Meskipun masih dalam tahap uji coba, namun, pada liburan nataru jalan tol sudah bisa digunakan untuk mengurai kemacetan. Ada titik exit tol cibadak terdapat beberapa kesulitan dalam pembangunan jembatan karena tanahnya labil.

Kapolres Sukabumi yang berkoordinasi dengan pihak pembangun memastikan uji coba jalan tol dapat difungsikan pada akhir 2022 ke depan. Hampir dipastikan pada liburan nataru nanti dapat digunakan oleh warga untuk mengurai kemacetan. Kepolisian pun menjamin keselamatan pekerja yang melakukan pekerjaan hingga malam hari dan material yang rawan akan pencurian di malam hari.

Jalan tol bocimi sesi pertama Ciawi - Cigombong menempuh jarak sekitar 15,53 kilometer dan sesi dua Cigombong - Cibadak sepanjang 11,9 kilometer. Dengan adanya jalan tol ini diharapkan dapat menjadi alternatif pengurai kemacetan saat natal dan tahun baru nanti.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x