Kompas TV nasional update

Hari Ini, Ferdy Sambo akan Berhadapan Langsung dengan Keluarga Brigadir J di Pengadilan

Kompas.tv - 1 November 2022, 05:40 WIB
hari-ini-ferdy-sambo-akan-berhadapan-langsung-dengan-keluarga-brigadir-j-di-pengadilan
Keluarga Brigadir J tiba di Jakarta pada Senin (24/10/2022) untuk menghadiri sidang lanjutan pada Selasa (25/10/2022). (Sumber: Tribun Tangerang)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sidang Ferdy Sambo dan terdakwa lainnya akan dilanjutkan pada hari ini, Selasa (1/11/2022) mulai pukul 9.00 WIB. 

Menurut jadwal, agenda sidang kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutarabat atau Brigadir J ini adalah pemeriksaan saksi dari pihak keluarga Brigadir J hingga tanggapan jaksa penuntun umum atas pembacaan nota keberatan atau eksepsi. 

Ini merupakan kesempatan pertama kalinya keluarga Brigadir J akan bertemu langsung dengan terdakwa utama, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dalam sidang pembuktian. 

Baca Juga: Adanya Hubungan Pekerjaan antara Susi dan Keluarga Ferdy Sambo dapat Sebabkan Conflict of Interest

Sidang bakal mendengarkan keterangan 12 saksi, terdiri dari keluarga, pengacara, dan kekasih Brigadir Yosua.

Melalui kuasa hukumnya, keluarga Yosua mengaku siap menjaga emosi, saat berhadapan langsung dengan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Keluarga berharap keadilan dari Majelis Hakim, dan sanksi seberat-beratnya bagi para terdakwa.

Sebelumnya dalam sidang pembuktian terdakwa Eliezer, hakim menggali percakapan terakhir keluarga dan kekasih dengan Yosua, hingga proses penerimaan jenazah Yosua, pasca-pembunuhan 8 Juli, di Duren Tiga, Jakarta Selatan, rumah dinas Sambo.

Baca Juga: Tolak Kesaksian Susi ART Sambo di Sidang, Richard Eliezer: Keterangan Susi Banyak Bohongnya!

Pengacara keluarga Yosua, Nelson Simanjuntak menyebut pihaknya akan siap menjaga emosi saat berhadapan langsung dengan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. 

"Secara kondisional, seorang ibu rumah tangga tentunya emosional itu akan berubah menjadi dendam, tetapi mereka melihat kedewasaan dan tentunya sudah memahami," kata Nelson dalam acara Kompas Petang, Senin (31/10/2022).

"Mereka akan tegar, walau kami sepakat ini akan berjalan sangat baik dipenuhi dengan emosi diri masing-masing, bukan emosi yang membawa hal yang tidak baik."

Baca Juga: Hakim Kasus Richard Pertimbangkan Jerat ART Keluarga Ferdy Sambo dengan Pasal Kesaksian Palsu

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x