Kompas TV nasional peristiwa

Hakim Anggap Cerita Susi soal Peristiwa Magelang Tidak Masuk Akal: Kau Anggap Kami Ini Bodoh

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 14:56 WIB
hakim-anggap-cerita-susi-soal-peristiwa-magelang-tidak-masuk-akal-kau-anggap-kami-ini-bodoh
Hakim Wahyu Iman Santoso menilai saksi Susi memberikan cerita yang tidak masuk akal tentang peristiwa Putri Candrawathi di rumah Magelang. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hakim Wahyu Iman Santoso menilai saksi Susi memberikan cerita yang tidak masuk akal tentang peristiwa Putri Candrawathi di rumah Magelang.

Lantaran, Susi memberikan kesaksian untuk perihal yang tidak dilihatnya tentang Kuat Ma’ruf bertengkar dan menghalangi Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat naik ke lantai atas saat dirinya meminta tolong atas kondisi Putri Candrawathi.

“Menghalangi saudara Yosua, tahu dari mana?” tanya Hakim Wahyu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (31/10/2022).

Atas pertanyaan Hakim Wahyu, Susi mengatakan situasi Kuat Ma’ruf yang menghalangi Brigadir J atau Yosua digambarkan sebagai sebuah kemungkinan.

Baca Juga: Saat Susi Cerita Insiden Putri Candrawathi di Magelang, Hakim: Diatur Supaya Bohong Nggak Ketahuan

Mendengar hal tersebut, Hakim Wahyu kesal dan menganggap narasi yang dibangun Susi dalam kesaksiannya di persidangan sebagai cerita setingan.


 

“Loh kok mungkin, nanti dulu, belum sampai situ, inilah kalau ceritanya settingan seperti ini gitu loh, kau anggap kami ini bodoh,” kata Hakim Wahyu ke Susi.

“Kan ketika tadi saya tanya, ketika saudara menemukan saudara Putri tergeletak, saudara berteriak, berharap siapa pun yang mendengar membantu, tujuannya membantu untuk menaikkan ke kasur bukan, ke tempat tidur,” tanya Hakim Wahyu ke Susi.

“Siap, untuk memapah Ibu,” jawab Susi.

Baca Juga: Pengakuan Saksi Susi ke Hakim, Tidak Tahu Kuat Ma’ruf Kerja Apa untuk Ferdy Sambo dan Istrinya

“Untuk memapah saudara Putri, tapi saudara malah bercerita saudara Kuat berantem dengan Yosua, kan lucu, enggak masuk di akal cerita gitu, orang lagi tergeletak kok, malah cerita soal berantem,” ucap Hakim Wahyu.

Lebih lanjut, Hakim Wahyu pun mengingatkan saksi Susi untuk bercerita pelan-pelan soal apa yang diketahuinya.

“Makanya kalau cerita itu pelan-pelan ya, jadi menurut cerita saudara itu datang tapi tidak membantu, malah berantem sama Yosua, kan begitu. Masuk akal nggak? Sementara saudara mengatakan tubuhnya saudara Putri dingin semua, saya raba, saya peluk, kan begitu,” ucap Hakim Wahyu.

“Kok tiba-tiba saudara teriak minta tolong malah berantem di bawah, nggak masuk akal itu cerita, paham? Paham nggak?” ucap Hakim.

Baca Juga: Hakim Blak-blakan Bilang ke Susi ART Sambo: Saudara Itu Terjebak dengan Kebohongan Sendiri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x