Kompas TV regional berita daerah

Dari Hobi Hasilkan Karya Seni Bernilai Ekonomi

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 13:23 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV -Neng susilawati warga kota sukabumi jawa barat, di sela sebagai pengusaha kue dan roti cantigi sukabumi, neng mengasah  kemampuan sebagai pelukis di media kanvas.

Kecintaannya dalam melukis sudah ditekuni sejak di bangku sekolah, dengan modal hobinya ini neng susilawati saat ini mengembangkan keahlian nya sebagai pelukis.

Berbagai suasana alam yang ada di wilayah sukabumi mulai dari laut, gunung, curug, dan suasana jalan, menjadikan objek lukisannya yang menghasilkan karya seni yang bernilai ekonomi

Ratusan lukisan hasil karyanya ini telah diikuti berbagai ajang pameran baik di sukabumi, Surabaya, Jakarta, dan daerah lainnya hasil karya neng susilawati ini sudah mencapai harga sepuluh juta hingga Rp 15 juta.

Meski neng tidak memprioritaskan untuk jual beli, namun hasil karyanya ini banyak diminati oleh kolektor lukisan dan pecinta lukisan  hasil karya neng tak kalah dengan hasil  lukisan lainnya. Ia mampu meracik berbagai jenis cat yang memungkinkan setiap goresan lukisan menjadi indah dan bahkan hasil karyanya itu masuk dalam finalis uob indonesia 2022.

Kini hasil karya neng pun mulai banyak dilirik para penggemar dengan lukisan nuansa alam dan membuahkan hasil ekonomi tambahan, bagi keluarganya selain itu juga neng susilawati tetap mengembangkan usahanya sebagai penjual roti dan kue basah dengan dibantu beberapa karyawannya yang ada di jalan siliwangi kota sukabumi.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah . IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x