Kompas TV internasional kompas dunia

Protes Pemerintah, Aktivis Jerman Tempelkan Dirinya Sendiri ke Dinosaurus

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 12:50 WIB
protes-pemerintah-aktivis-jerman-tempelkan-dirinya-sendiri-ke-dinosaurus
Dua aktivis iklim menempelkan diri dengan lem super pada dinosaurus di Museum Sejarah Alam Berlin di Berlin, Jerman, Minggu, 30 Oktober 2022. (Sumber: The Associated Press.)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Iman Firdaus

BERLIN, KOMPAS.TV - Dua aktivis lingkungan menempelkan dirinya sendiri pada kerangka dinosaurus yang berada di Museum Sejarah Alam Berlin, Minggu (30/10/2022). Mereka memprotes pemerintah Jerman yang dipandang gagal untuk menangani ancaman perubahan iklim dengan tepat.

Para wanita menggunakan lem super untuk menempelkan diri pada tiang yang menopang kerangka dinosaurus besar berkaki empat yang hidup puluhan juta tahun yang lalu.

"Tidak seperti dinosaurus, kami memegang nasib kami di tangan kami sendiri," kata pengunjuk rasa Caris Connell, 34, ketika pengunjung museum berkerumun di sekitar mereka. 

Baca Juga: Museum Nasional Kenya Luncurkan Makenya: Aplikasi Pelacak & Pencatat Mamalia, Begini Cara Kerjanya!

"Apakah kita ingin punah seperti dinosaurus, atau apakah kita ingin bertahan hidup?" ujarnya seperti dikutip dari The Associated Press.

Rekannya yang bernama Solvig Schinkoethe, 42, mengatakan bahwa sebagai ibu dari empat anak, dia takut akan konsekuensi dari krisis iklim.

“Perlawanan damai ini adalah cara yang kami pilih untuk melindungi anak-anak kami dari ketidaktahuan pemerintah yang mematikan,” katanya.

Baca Juga: Art Week Gallery & Museum Adakan Pameran Khusus di Berlin, Jerman

Hingga berita ini diturunkan, pihak Museum belum mengeluarkan komentar atas aksi nyeleneh ini, 

Para aktivis adalah bagian dari kelompok Uprising of the Last Generation, yang telah melakukan banyak demonstrasi dalam beberapa bulan terakhir, termasuk memblokir jalan-jalan dan melemparkan kentang tumbuk ke lukisan Claude Monet.
 



Sumber : The Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x