Kompas TV olahraga sepak bola

Mundur dari Posisi Presiden Arema FC, Gilang Widya Ngaku Terimbas Tragedi Kanjuruhan: Saya Trauma

Kompas.tv - 29 Oktober 2022, 13:55 WIB
mundur-dari-posisi-presiden-arema-fc-gilang-widya-ngaku-terimbas-tragedi-kanjuruhan-saya-trauma
Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana alias Juragan 99, turut berduka cita atas tragedi Kanjuruhan. (Sumber: Instagram/@juragan_99)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gilang Widya Permana atau kerap disapa Juragan 99, mengaku sedih dan mengalami trauma karena Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 jiwa dan mengakibatkan ratusan lainnya terluka pada 1 Oktober 2022 lalu.

Hari ini, Sabtu (29/10/2022), Gilang secara resmi mengumumkan mundur dari jabatan presiden Arema FC dalam konferensi pers yang dihelat di kantor klub tersebut.

Dia mengaku keputusannya itu adalah bentuk tanggung jawabnya sebagai presiden Arema FC yang menjadi sorotan usai terjadinya Tragedi Kanjuruhan. 

"Tidak ada tekanan dari pihak mana pun," kata Gilang. 

"Keputusan ini murni tanggung jawab moral saya. Keputusan ini murni karena saya sangat merasakan kesedihan dan traumatis." 

Baca Juga: Gilang Widya 'Juragan 99' Mundur dari Kursi Presiden Arema FC, Terkait Tragedi Kanjuruhan?


Ia mengungkapkan bahwa ia merasa terhormat karena diberi jabatan sebagai presiden Arema FC oleh pemilik klub.

"Posisi presiden Arema FC sebenarnya adalah posisi kehormatan. Saya sebagai investor diberi jabatan presiden klub dari owner dan jajaran direksi," kata Gilang Widya.

"Itu adalah kehormatan untuk saya. Karena rasa kesedihan dan trauma yang mendalam, saya memutuskan untuk istirahat atau rehat dari dunia sepak bola," ujar Gilang.

"Dengan situasi sekarang, saya rasa Arema FC memerlukan sosok yang lebih baik yang bisa membawa tim lebih solid, kuat, dan baik."

"Maka, per hari ini, saya menyatakan mundur dari Presiden Arema FC," tutur Gilang mengakhiri pernyataannya.

Sebelumnya Gilang Widya sempat menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur sebagai saksi dalam kasus Tragedi Kanjuruhan pada Kamis (27/10/2022).

Gilang Widya ketika itu menyatakan bahwa dirinya hanyalah investor Arema FC dan bukan pemilik saham mayoritas klub dan ditunjuk sebagai presiden oleh direksi.

Baca Juga: Tegaskan Bukan Pemilik Arema FC, Juragan 99: Posisi Saya Sponsor dan Investor

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.