Kompas TV nasional peristiwa

FX Rudy soal Poster Ganjar: sebagai Warga Jateng, Apa Tak Boleh Ucapkan Selamat Ulang Tahun?

Kompas.tv - 28 Oktober 2022, 19:59 WIB
fx-rudy-soal-poster-ganjar-sebagai-warga-jateng-apa-tak-boleh-ucapkan-selamat-ulang-tahun
Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo, di Pucang Sawit, Jebres, Jumat (28/10/2022). (Sumber: KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

SOLO, KOMPAS.TV - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo kembali menegaskan aksi pembentangan poster Ganjar Pranowo hanyalah sebagai perayaan ulang tahun untuk Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Dia pun menilai, tidak ada yang salah dengan acara yang ia gelar pada hari ini. Pasalnya, menurut Rudy, wajar jika warga ingin mengucapkan selamat kepada gubernurnya yang tengah berulang tahun.

"Ini perayaan (ulang tahun) tho, ucapan (di poster) jelas, 'Selamat ulang tahun ke-54 Bapak Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah'," kata Rudy dalam Kompas Petang, Kompas TV, Jumat (28/10/2022). 

"28 Oktober 1968 Mas Ganjar Pranowo lahir, dan sekarang usianya sudah 54 tahun. Saya sebagai rakyat Jawa Tengah, apa enggak boleh mengucapkan selamat ulang tahun kepada mas Ganjar Pranowo?" tanya Rudy.

Mantan Wali Kota Solo ini pun menampik isu yang menyebutkan aksi pembentangan poster tersebut merupakan cara Rudy untuk tetap mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres tanpa terkena sanksi kembali dari partainya, PDIP.

Pasalnya, menurut Rudy, acara perayaan ulang tahun Ganjar tersebut sudah dipersiapkannya sebelum dia dipanggil dan dikenai sanksi oleh PDIP.

Dia pun menyebut bahwa acara tersebut merupakan murni usulan dari massa akar rumput atau grass root. 

Baca Juga: Kader PDIP Solo Bentangkan Poster HUT Ganjar, Pengamat: Bentuk Dukungan Politik FX Rudy

"Ini bukan untuk menghindari (sanksi) karena ini sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelum saya kena sanksi," jelasnya. 

"Ini murni dari grass root. Silahkan masyarakat mau menilai aksi tersebut positif atau negatif."

Sementara disinggung terkait dukungannya terhadap Ganjar apabila dicalonkan sebagai capres, Rudy menegaskan akan mendukung selama mendapat rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

"Saya kader punya prinsip, sikap,dan komitmen serta taat dan patuh terhadap organisasi," tegasnya. 


Aksi kader DPC PDIP Solo membentangkan spanduk bergambar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dipimpin FX Rudy ini dilakukan saat momen upacara Sumpah Pemuda di Taman Sunan Jogo Kali, Kota Solo, Jumat (28/10).

Sebelumnya, Rudy juga telah menyebut, hal itu dilakukan untuk merayakan ulang tahun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada hari ini, Jumat (28/10).

Kendati demikian, Ganjar Pranowo sendiri tidak berada di lokasi. Ganjar dilaporkan sedang menghadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tingkat Provinsi Jawa Tengah di Alun-alun Kabupaten Wonosobo.

Baca Juga: Ultah Ganjar, Kader PDIP Solo Bentangkan Poster Gambar Ganjar, Rudy: Tak Berkaitan dengan Capres!

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x