Kompas TV video musika foresta

Astrid "Anak Kota" Masuk Belantara - Musika Foresta (Bag 1)

Jumat, 28 April 2017 | 21:50 WIB
Penulis :

Penyanyi kondang Astrid Sartiasari dan sang suami Arlan Djoewarsa belum pernah sekalipun menjelajah hutan. Mereka berdua diajak oleh Hutan itu Indonesia-sebuah gerakan terbuka pelestarian hutan Indonesia, bergabung dalam Musika Foresta.
 
Astrid dan Arlan diajak masuk ke Hutan Nagari di Sungai Buluh, Padang Pariaman, Sumatera Barat. Merasakan langsung bagaimana hidup di alam bebas dan melihat dari dekat kehidupan masyarakat tepi hutan. Untuk mencari inspirasi dalam membuat sebuah lagu.
 
Pasangan yang mengaku sebagai “anak kota” banget ini, disambut oleh tarian Gelombang, tarian tradisional minangkabau untuk menyambut tamu dihormati. Setelah itu Astrid dan Arlan juga diajak Makan Bajamba, yaitu tradisi makan bersama tanpa memanda status sosial.
 
Untuk pertama kalinya jalan kaki selama dua jam menembus hutan, untuk mencapai sebuah air terjun cantik di tengah belantara. Kawasan hutan ini dulunya berstatus Hutan Negara, namun sejak tahun 2014 masyarakat mendapatkan hak pengelolaan hutan dari pemerintah.
 
 
Musika Foresta adalah kolaborasi Hutan itu Indonesia dan Kompas TV. Yuk saksikan, lalu tanda tangani petisi untuk #jagahutan di change.org/jagahutan


TAG :

Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x