Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi: Sumpah Pemuda Tetap Menggema dan Jadi Pegangan Bangsa Indonesia Masa Kini

Kompas.tv - 28 Oktober 2022, 15:22 WIB
jokowi-sumpah-pemuda-tetap-menggema-dan-jadi-pegangan-bangsa-indonesia-masa-kini
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan Sumpah Pemuda tetap menjadi pegangan bangsa Indonesia hingga masa kini.  (Sumber: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan Sumpah Pemuda tetap menggema dan menjadi pegangan bangsa Indonesia hingga masa kini. 

Hal ini disampikan Kepala Negara melalui akun Instagram resminya @jokowi saat mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober. 

"Sumpah yang diucapkan oleh pemuda-pemudi pejuang kita 94 tahun lampau, tetap menggema dan menjadi pegangan bagi bangsa Indonesia masa kini," kata Jokowi seperti dikutip KOMPAS.TV, Jumat (28/10/2022).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun menyebut, pembangunan konektivitas baik fisik maupun digital yang dilakukan pemerintah adalah bagian dari upaya memperkokoh persatuan serta kemajuan bangsa.

Pasalnya, pembangunan tersebut, kata dia, menghubungkan antar pulau dan antar daerah Indonesia.

"Pembangunan konektivitas fisik dan digital yang menghubungkan daerah ke daerah, pulau ke pulau, ujung ke ujung Indonesia kini adalah ikhtiar kita untuk semakin memperkokoh persatuan bangsa seraya mengejar kemajuan," tegas Jokowi.


 

Pada unggahannya itu, Presiden Jokowi juga turut menyertakan poster yang berisi gambar ilustrasi dirinya dan keberagaman anak muda Indonesia.

Tak hanya itu kucing oyen juga terlihat kembali muncul di poster yang dibagikan Jokowi dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda tersebut. 

"Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, Presiden Joko Widodo," begitu tulisan yang terpampang di tengah-tengah poster.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x