Kompas TV nasional update

Diperiksa Densus 88, Siti Elina yang Coba Terobos Istana Presiden Masih Bungkam Tak Kooperatif

Kompas.tv - 28 Oktober 2022, 12:42 WIB
diperiksa-densus-88-siti-elina-yang-coba-terobos-istana-presiden-masih-bungkam-tak-kooperatif
Seorang perempuan menerobos penjagaan Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (25/10/2022) pagi. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perempuan yang diduga mencoba menerobos Istana Merdeka dan membawa senjata api, Siti Elina, disebut diam dan tidak kooperatif saat menjalani pemeriksaan dengan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror (AT) Polri.

"Proses pemeriksaan masih terus berjalan, namun hingga saat ini yang bersangkutan saudari SE masih diam dan belum koperatif,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Jumat (28/10/2022) dilansir dari Kompas.com.

Ia mengatakan bahwa kasus dugaan penerobosan Istana Kepresidenan dan penodongan senjata api kepada pasukan pengawalan presiden (Paspampres) itu kini sepenuhnya ditangani oleh Densus 88 AT Polri.

“Saat ini sepenuhnya ditangani oleh Densus 88 AT Polri,” ujar Brigjen Ramadhan.

Baca Juga: Polisi Ungkap Penerobos Istana Merdeka Siti Elina Ingin Bertemu Presiden Joko Widodo, Ini Tujuannya

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya,  Siti Elina sempat mengaku kepada Densus 88 bahwa ia mendapat wangsit atau mimpi-mimpi sebelum melancarkan aksinya.

"Keterangan yang disampaikan bersangkutan seperti mendapat mimpi-mimpi atau wangsit,” ungkap Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbansops) Densus 88 Kombes Polisi Aswin Siregar di Jakarta, Rabu (26/10/2022) dilansir dari Antara.

“Jadi, yang bersangkutan mimpi masuk neraka atau masuk surga sehingga dia mencapai kesimpulan bahwa dia harus menegakkan ajaran yang benar," ucapnya.


Baca Juga: Pistol Penodong Paspampres Siti Elina Disebut Tak Berproyektil, Magasin juga Terpisah



Sumber : Kompas TV/Kompas.com/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x