Kompas TV video vod

Menurut Kesaksian Penumpang Pesawat Lion Air JT-330: Ada Suara Ledakan Sebelum Mesin Terbakar!

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 22:55 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mesin pesawat Lion Air JT330 rute Bandara Soekarno-Hatta dengan tujuan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin Dua Palembang terbakar saat dalam penerbangan, Rabu (26/10/2022) kemarin.

Pesawat tersebut ditumpangi 129 orang.

Dalam foto yang beredar di media sosial, terlihat mesin sebelah kiri pesawat Lion Air JT330 mengeluarkan api saat terbang.

Pilot kemudian memutuskan untuk kembali ke Bandara Soekarno Hatta.

Salah seorang penumpang, Gustria Kurnia Putri mengatakan, sempat terdengar ledakan keras sebelum terlihat kobaran api di mesin sebelah kiri.

Baca Juga: Satpam Kompleks Rumah Dinas Ferdy Sambo Ceritakan Detik-detik CCTV Diganti Anggota Polisi

Dalam keterangan tertulis, Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, "Lion Air penerbangan JT-330 telah dipersiapkan secara tepat. Sebelum keberangkatan pesawat Boeing 737-800ng registrasi PK-LKK dinyatakan layak dan aman dioperasikan."

"Fase mengudara berjalan normal, pilot menjalankan pengoperasian pesawat berdasarkan prosedur," tambahnya.

"Pada ketinggian jelajah 3.000 kaki, pilot merasakan kinerja pada salah satu komponen mesin pesawat tidak sesuai dengan yang semestinya,” Jelasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.