Kompas TV nasional rumah pemilu

Ridwan Kamil Jadi Cawapres Terkuat di Pilpres 2024, Apakah Golkar Berminat Duetkan dengan Airlangga?

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 14:58 WIB
ridwan-kamil-jadi-cawapres-terkuat-di-pilpres-2024-apakah-golkar-berminat-duetkan-dengan-airlangga
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Jakarta, Kamis 10 Februari 2022. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Hasil Survei Litbang Kompas untuk periode Oktober 2022 menunjukkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai tokoh yang paling diminati publik sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam gelaran Pilpres 2024. 

Baca Juga: Jadi Cawapres Terkuat Versi Survei Litbang Kompas, Ridwan Kamil Buka Suara: Saya Fokus Kerja

Dilansir Kompas.id, Rabu (26/10/2022), orang nomor satu di Tanah Pasundan itu memiliki tingkat keterpilihan 11,5 persen, dan dinilai sebagai tokoh yang paling layak menjadi cawapres. 

Lantas apakah Partai Golkar berminat untuk menduetkan Ridwan Kamil dengan Ketua Umum Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024? 

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan, pihaknya belum tertarik untuk membahas terkait rencana menduetkan Ridwan dengan Airlangga di pesta demokrasi nanti. 

"Belum kita bahas soal itu, sabar yah," kata Dave kepada Kompas TV, Kamis (27/10/2022). 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily menyebut, komunikasi dengan Ridwan Kamil atau Kang Emil, masih sebatas untuk mengajak mantan Wali Kota Bandung itu bergabung dengan partai berlambang pohon beringin tersebut. 

"Kang Emil masih minta waktu untuk berpikir apakah akan bergabung dengan Partai Golkar," kata Ace kepada Kompas TV


Baca Juga: Setelah Anies dan Ganjar Siap Nyapres, Golkar Didesak Segera Deklarasi Bakal Capres

Ia menyatakan, dirinya masih menunggu untuk bisa berdiskusi dengan Ridwan secara intens untuk membicarakan ketertarikannya menjadi kader Golkar. 

"Saya masih menunggu waktu yang pas berbicara dengan dengan Pak Emil soal kelanjutan dari beberapa pembicaraan beberapa kali pertemuan dengan beliau."

"Yang jelas bahwa Pak Emil ada keinginan untuk bergabung dengan partai politik, dan salah satunya adalah Partai Golkar," ujarnya. 

Terkait rencana menduetkan Ridwan Kamil dengan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024, Ace enggan menjawabnya. 

"Hingga saat ini, Partai Golkar masih konsisten mendorong Pak Airlangga Hartarto sebagai Capres dari Partai Golkar. Tidak ada nama yang lain," katanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.