Kompas TV regional berita daerah

Dinkes Kota Gorontalo Sidak Distributor Dan Apotek Obat

Rabu, 26 Oktober 2022 | 17:24 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk menindaklanjuti surat edaran Kementerian Kesehatan, petugas Dinas Kesehatan Kota Gorontalo dan Provinsi Gorontalo melakukan sidak disejumlah distributor obat, apotek dan toko obat di Kota Gorontalo pada Rabu siang (26/10/2022).

Dari sidak petugas menemukan obat sirup Unibebi yang mengandung zat berbahaya dan obat sirup Termorex sebagian besar beredar dimasyarakat.

Namun demikian petugas memastikan obat sirup Unibebi sudah ditarik dari apotek untuk tidak diperjualbelikan.

Sementara obat sirup Termorex ditarik sementara meskipun tidak mengandung zat berbahaya karena masih menunggu hasil uji klinis dari BPOM pusat.

Baca Juga: 5 Obat Sirup Mengandung Zat Berbahaya, Dinkes Akan Turun ke Apotek dan Toko Obat

Untuk mencegah kasus gagal ginjal akut secara dini, sidak ke distributor obat, apotek dan toko obat akan terus dilakukan untuk memastikan obat sirup yang mengandung zat berbahaya  tak lagi beredar di Gorontalo.

 

#dinkes

#sidak

#distributorobat

#apotek

#kotagorontalo

#gorontalo


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Kompak, 6 Terdakwa OOJ Sebut Ditipu Ferdy Sambo

Sabtu, 4 Februari 2023 | 14:55 WIB
Close Ads x