Kompas TV regional berita daerah

Cegah Gagal Ginjal Akut, Rumah Sakit Aloe Saboe Tangani Pasien Secara Khusus

Rabu, 26 Oktober 2022 | 15:17 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk mencegah  kasus gagal ginjal akut secara dini, Rumah Sakit Aloe Saboe Gorontalo akan melakukan penanganan secara khusus kepada pasien suspek gagal ginjal akut.

Penanganan khusus dilakukan sesuai rekomendasi Ikatan Dokter Indonesia.

Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Aloe Saboe Bobi Harnoko menyebut, sejak kasus gagal ginjal akut ini menyerang anak, Rumah Sakit Aloe Saboe melakukan penanganan secara dini kepada pasien salah satunya pemeriksaan fungsi ginjal.

Penanganan khusus pasien suspek gagal ginjal akan dilakukan sesuai dengan fasilitas kesehatan yang di rumah sakit, karena Rumah Sakit Aloe Saboe belum memiliki dokter spesialis ginjal anak.

Bobi berharap pencegahan kasus gagal ginjal akut di lakukan secara dini tingkat Puskesmas. Pasalnya, Gorontalo belum bisa menangani kasus gagal ginjal akut secara penuh dan harus dirujuk ke Rumah Sakit Kandou Sulawesi Utara.

 

#gagalginjalakut

#rumahsakit

#aloesaboe

#kotagorontalo

#pasien


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Kompak, 6 Terdakwa OOJ Sebut Ditipu Ferdy Sambo

Sabtu, 4 Februari 2023 | 14:55 WIB
VOD

Kreasi Pengusaha Kue Rumahan di Kota Sukabumi

Sabtu, 4 Februari 2023 | 14:43 WIB
Close Ads x