Kompas TV tekno aplikasi

Tak Usah Bingung saat WhatsApp Down, Ini 5 Aplikasi Chat Alternatif

Kompas.tv - 25 Oktober 2022, 18:35 WIB
tak-usah-bingung-saat-whatsapp-down-ini-5-aplikasi-chat-alternatif
Ilustrasi aplikasi WhatsApp. Pengguna WhatsApp di berbagai belahan dunia mengeluhkan tidak bisa mengirim chat ke grup dan personal pada Selasa (25/10/2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengguna WhatsApp di berbagai belahan dunia mengeluhkan tidak bisa mengirim chat ke grup dan personal pada Selasa (25/10/2022).

Tidak hanya terjadi di Indonesia, WhatsApp eror hari ini juga terjadi di sejumlah negara lain seperti Singapura, Filipina, India, Brasil, Amerika Serikat, Inggris, hingga Rusia.

Namun, Anda tidak perlu panik dan bingung saat WhatsApp down, karena ada 5 aplikasi chat alternatif yang bisa membuat tetap terhubung dengan orang lain.

Baca Juga: Tak Hanya di Indonesia, WhatsApp Down Juga Terjadi di Negara-negara Ini

Berikut 5 aplikasi chat alternatif ketika WhatsApp down, dirangkum KompasTV

1. Telegram

Telegram merupakan salah satu alternatif pertama yang bisa dicoba pengguna saat WhatsApp down. Tak jauh berbeda dengan WhatsApp, aplikasi ini memberikan pilihan bagi pengguna untuk membagikan pesan teks, file termasuk foto, video, panggilan audio dan juga panggilan video.

2. Signal

Aplikasi perpesanan satu ini dikembangkan oleh Signal Technology Foundation dan Signal Messenger LLC.

Tidak jauh berbeda dengan WhatsApp, Signal pun menawarkan keamanan dalam pengiriman pesan sehingga mereka mengeklaim privasi para penggunanya akan terus terjaga.

3. Line

Pengguna juga bisa menggunakan Line saat WhatsApp down. Line adalah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai perangkat elektronik.

Sama halnya seperti WhatsApp, para pengguna Line bisa saling bertukar pesan teks, gambar, foto, video, audio, serta melakukan konferensi video gratis.

Baca Juga: Hore! WhatsApp Sudah Pulih usai Jubir Meta Tanggapi Laporan WhatsApp Down di Berbagai Negara

4. Instagram

Media sosial satu ini, bisa jadi alternatif digunakan saat WhatsApp down. Fitur Direct Message yang ada hanya bisa digunakan jika sesama pengguna saling mengikuti satu sama lain atau akun pemilik Instagram tidak terkunci atau terpasang pada mode public.

5. BiP

Aplikasi BiP bisa diunduh baik di App Store, Google Play serta Huawei App Gallery. BiP memiliki fitur seperti pesan instan, dan panggilan suara serta video.

Pengguna BiP juga bisa melakukan berbagi foto, pesan suara, dan lokasi. Aplikasi juga mengeklaim aman dengan pesan antar perangkat dan server dienkripsi sesuai standar keamanan nasional, ungkapnya dalam keterangan di Google Play.

Di Indonesia, WhatsApp down terjadi sejak pukul 14.10 WIB. Menurut pantauan KompasTV, layanan WhatsApp bagi pengguna di Indonesia berangsur pulih mulai pukul 15:50 WIB.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x