Kompas TV regional berita daerah

Fajar-Rian Juara Denmark Terbuka 2022

Kompas.tv - 25 Oktober 2022, 16:12 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

DENMARK, KOMPAS.TV - All indonesian final terjadi di nomor ganda putera turnamen bulutangkis denmark terbuka. Melalui pertarungan dramatis pasangan fajar alfian muhammad rian ardianto mampu menundukkan the minions.

Meski sempat tertinggal, Fajar/Rian sukses merebut gim pertama dengan keunggulan 21-19. Pada gim kedua, Fajar/Rian mampu selamat dari tujuh game point yang didapatkan Marcus/Kevin. Skor 28-26 pada gim kedua sekaligus mengunci kemenangan Fajar/Rian atas sesama ganda putra Merah Putih tersebut. Seusai laga, Fajar/Rian mengakui bahwa mengalahkan Marcus/Kevin alias The Minions bukanlah perkara mudah. "Pastinya lawan The Minions tidak mudah, terlebih karena kami berlatih bersama. Pertemuan kami sebelumnya juga alot," kata Fajar Alfian dikutip dari siaran pers PBSI yang diterima Kompas.

Gelar juara Denmark Open 2022 semakin terasa spesial bagi Fajar/Rian karena ini menjadi titel pertama mereka di turnamen BWF World Tour Super 750. Fajar mengungkapkan, kunci keberhasilan mereka mengalahkan Marcus/Kevin adalah tetap menjaga fokus saat poin-poin kritis. "Pada laga ini, kami lebih fokus di poin kritis. Meskipun banyak kesalahan juga, mulai dari Rian serve fault, tetapi hal itu tidak membuat kami down," ucap Fajar. "Hal itu justru membuat kami fokus mencari poin selanjutnya. Semoga kemenangan ini menambah kepercayaan diri kami di turnamen selanjutnya," imbuh atlet kelahiran Bandung tersebut.

Tak hanya menjadi titel perdana di turnamen Super 750, gelar juara Denmark Open 2022 juga menegaskan bahwa Fajar/Rian sedang menjalani musim tersukses. Laga kontra Marcus/Kevin pada partai puncak Denmark Open 2022 menjadi final ke-8 Fajar/Rian dalam turnamen BWF World Tour sepanjang tahun ini. Dari delapan final tersebut, empat di antaranya berujung pada gelar juara termasuk Denmark Open 2022. Dengan empat gelar sepanjang 2022, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Arena kini sedang menjalani musim terbaik sejak keduanya dipasangkan pada Juli 2014.



#allengland
#theminions
#fajarrian



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x