Kompas TV regional peristiwa

Pj Gubernur Heru Minta Warga WFH Kalau Jakarta Hujan Lebat, Biar Enggak Tambah Macet

Kompas.tv - 25 Oktober 2022, 08:57 WIB
pj-gubernur-heru-minta-warga-wfh-kalau-jakarta-hujan-lebat-biar-enggak-tambah-macet
Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono saat hadir memberikan pengarahan terkait antisipasi macet di Monas, Jakarta, Senin (24/10/2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyarankan agar warga bekerja dari rumah saja atau work from home (WFH) saat hujan lebat di Jakarta. Hal itu juga untuk menghindari kemacetan di Ibu Kota.

Heru juga meminta Dinas Perhubungan mempercepat sebaran informasi titik rawan banjir di Ibu Kota untuk mengantisipasi kemacetan saat musim hujan.

"Diberikan informasi lebih dulu sehingga masyarakat pengguna lalu lintas bisa memilih jalur atau untuk sementara bekerja dari rumah (work from home) dulu," kata Heru saat memberi pengarahan apel lalu lintas di Monas, seperti dikutip dari Antara, Senin (24/10/2022).

Informasi  itu, kata Heru,  bisa disampaikan melalui akun media sosial resmi Pemprov DKI Jakarta dan TMC Polda Metro Jaya. Selain itu, dalam arahannya Heru juga meminta Dinas Perhubungan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengedepankan sikap humanis dalam mengatur lalu lintas.

Baca Juga: Anggota Komisi II DPR Minta Heru Budi Hartono Jawab Tudingan Negatif tentang Dirinya

Heru meminta jajaran Dinas Perhubungan menjalin sinergi dalam upaya menekan kemacetan di antaranya dengan Polda Metro Jaya dan TNI.


 

"November, Desember dan Januari bahkan mungkin Februari, masih musim hujan. Maka dari itu, mungkin bersama dengan BPBD, Ditlantas, Dishub bisa lebih awal memberikan informasi kepada masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo akan menindaklanjuti arahan Heru tersebut termasuk rencana pengurangan titik arus putar balik atau u turn dan penambahan jalur satu arah.

Baca Juga: Pj Gubernur Heru Sebut Warga Lebih Puas Jika Bisa Mengadu Langsung ke Balai Kota Jakarta

Pihaknya segera melakukan kajian bersama dengan berbagai pihak termasuk Polda Metro Jaya agar dinamika lalu lintas di Jakarta bisa berjalan sesuai rencana.

"Saat ini kami sedang melakukan kajian secara komprehensif, sehingga nanti dari hasil kajian akan didapatkan hasil yang paling optimal untuk kelancaran lalu lintas," kata Syafrin.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x