Kompas TV feature news or hoax

Hoax Video Artis Lesti Kejora Di Jenguk Presiden Joko Widodo - NEWS OR HOAX

Kompas.tv - 25 Oktober 2022, 14:00 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Beredar video dengan narasi yang menyatakan presiden Joko Widodo tengah menjenguk artis Lesti Kejora di rumah sakit tanpa kehadiran Rizky Billar, terlihat pada video presiden jokowi tengah berada di rumah sakit dan bercengkrama dengan lesti.

Namun setelah dicek kebenarannya/ video yang beredar adalah tidak benar atau hoaks. Gambar yang ada pada video merupakan potongan-potongan gambar kunjungan kerja presiden joko widodo yang digabung yang seolah-olah seperti sedang menjenguk lesti di rumah sakit.

Video terdiri dari video kunjungan presiden jokowi meninjau rumah sakit darurat korona pada tahun 2020 lalu, ada juga foto yang digunakan di gambar pratinjau bumn track pada 27 mei 2022 ketika presiden jokowi meninjau kesiapan fasilitas umum di stasiun mrt bundaran hotel indonesia, ada juga video pada 23 maret ketika presiden joko widodo meninjau kesiapan wisma atlit yang dijadikan rumah sakit darurat penanganan virus korona, rumah sakit darurat yang berkapasitas 24 ribu orang.

Jadi video yang beredar mengenai presdin Joko Widodo mengunjungi artis lesti kejora ke rumah sakit adalah video tidak benar atau hoaks.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x