Kompas TV regional berita daerah

Internasional Standards Summit 2022

Kompas.tv - 24 Oktober 2022, 15:23 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Pertemuan pemimpin organiasi standar internasional digelar di Badung, Bali. Mereka bertemu untuk membahas sejumlah isu penting terkait standarisasi internasional yakni arsitektur kesehatan global, transformasi digital,  dan transisi energi berkelanjutan, serta tujuan pembangunan berkelanjutan.

Melalui International Standards Summit 2022, IEC, ISO,  dan ITU, mendesak para pemimpin dunia untuk mengakui hingga mengadopsi standar internasional, guna memenuhi tujuan G20.

Ketiga badan global tersebut mengeluarkan deklarasi bersama pada acara International Standards Summit di Bali yang didukung oleh perwakilan standardisasi dari negara-negara G20.

Deklarasi ketiga badan global tersebut menegaskan Standar Internasional dan penilaian kesesuaian dapat berkontribusi membangun masa depan. Selain itu, deklarasi tersebut menyediakan kerangka kelembagaan dengan partisipasi berbagai pemangku kepentingan dari seluruh masyarakat.

 

 

 

 

 

#worldstandardcooperation   #BSN   #ISS2022



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.