Kompas TV olahraga sepak bola

Jadwal Padat Timnas U20 Indonesia Selama TC: Pagi di Gym, Sore di Lapangan

Kompas.tv - 24 Oktober 2022, 00:13 WIB
jadwal-padat-timnas-u20-indonesia-selama-tc-pagi-di-gym-sore-di-lapangan
Penggawa Timnas U20 Indonesia menjalani padat selama menjalani TC di Turki dengan berlatih dua kali sehari. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Skuas Timnas U20 Indonesia yang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki memunyai jadwal padat yang harus dilalui dari pagi hingga sore. 

Setiap harinya, tim racikan Shin Tae-yong itu berlatih dua kali di pagi dan sore demi meningkatkan kemampuan tim. 

Seperti yang diketahui, pada tahun depan Timnas U20 akan melakoni dua turnamen penting yaitu Piala Asia U20 dan Piala Dunia U20. 

Padatnya jadwal latihan Timnas U20 selama menjalani TC di Antalya diungkapkan oleh dua pengggawa Garuda Nusantara, Arkhan Fikri dan Aulia Ramadhan. 

"Menu latihannya kami di pagi biasanya ada gym. Di sore kami di lapangan biasanya latihan passing, koordinasi, sama taktikal gitu," kata Arkhan Fikri dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (23/10/2022). 

"Kalau menu latihannya kalau pagi kami ada latihan sesi gym. Kalau sore kami ada latihan di lapangan, passing-passing, drill, ada koordinasi, sama small side dan lain sebagainya lah," sahut Aulia Ramadhan.

Selama berlatih di Turki, keduanya mengaku tidak menemui masalah. Hanya saja mereka harus sedikit beradaptasi dengan cuaca yang berbeda dengan di Indonesia. 

"Adaptasi paling masalah cuaca ya. Kalau cuaca kan beda sama Indonesia. Kalau di sini mungkin lebih dingin daripada Indonesia," imbuh Arkhan Fikri.

"Kalau cuaca aman sih karena tidak terlalu dingin juga di sini," tambah Aulia Ramadhan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Fokus Asah Skill Dasar dan Performa Pemain Timnas U20 Indonesia

Pemusatan latihan Timnas U20 Indonesia di Turki ini akan berlangganan hingga 4 November mendatang. 

Selanjut, pemusatan latihan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan berpindah ke Spanyol serta dijadwalkan melakukan sejumlah laga uji coba. 

Timnas U20 Indonesia bakal kedatangan penggawa baru dari pemain keturunan yaitu Justin Hubner dan Ivar Jenner. 

Dua calon pemain naturalisasi itu telah tiba di Jakarta pada Minggu (23/10/2022) untuk mengurus proses pindah negara mereka agar bisa membela Timnas U20 Indonesia. 

Selain itu, dikutip dari laman resmi PSSI, Justin Hubner dan Ivar Jenner juga akan berdiskusi dengan federasi selama berada di Indonesia. 

PSSI memastikan, Justin Hubner dan Ivar Jenner adalah pemain yang sudah sesuai dengan keinginan dari Shin Tae-yong. 

Pelatih asal Korea Selatan itu membutuhkan tenaga keduanya untuk memperkuat Timnas U20 Indonesia pada ajang Piala Dunia U20 2023.

"Kualitas dua pemain calon naturalisasi ini sudah sesuai keinginan pelatih Shin Tae-yong dan ia membutuhkan mereka untuk menambah kekuatan Tim U-20 Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang," bunyi pernyataan resmi PSSI.  

Baca Juga: Tiba di Indonesia, Justin Hubner dan Ivar Jenner Mulai Proses Naturalisasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x