Kompas TV regional peristiwa

Terjadi Lagi, Uang Puluhan Juta Ludes Dimakan Rayap, Pemilik: Ya Udah Ndak Apa-apa

Kompas.tv - 23 Oktober 2022, 14:42 WIB
terjadi-lagi-uang-puluhan-juta-ludes-dimakan-rayap-pemilik-ya-udah-ndak-apa-apa
Kasus uang kertas senilai puluhan juta rupiah rusak karena dimakan rayap kembali terjadi, kali ini di Madiun, Jawa Timur. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV – Kasus uang kertas senilai puluhan juta rupiah rusak karena dimakan rayap kembali terjadi. Kali ini di Madiun, Jawa Timur.

Uang kertas sebanyak lebih dari Rp35 juta milik Raswiyanto, warga Madium, Jawa Timur, ludes dimakan rayap setelah di simpannya di lemari.

“Ceritanya, waktu itu saya habis menjual mobil, uang saya taruh di wadah snack kardus itu, terus saya taruh di atasnya kertas yang ada di almari,” kata dia, Minggu (23/10/2022), dikutip dari pemberitaan Kompas TV.

Namun, tanpa diketahuinya, tumpukan kertas yang ada di lemari ternyata sudah menjadi sarang rayap, sehingga rayap-rayap itu pun memakan uang kertas yang disimpannya.

“Tidak tahunya, lain waktu saya mau ambil, saya mau pindah ke tabungan ke bank, sudah hancur karena sebelum kami tumpuki kardus, di bawahnya rayapnya sudah ada.”

Baca Juga: Terjadi Lagi! Uang Puluhan Juta Ludes Dimakan Rayap Setelah Disimpan Sebulan di Lemari

“Makanya hangus. Uang maasih berlaku tapi tidak berlaku,” tuturnya.

Raswiyanto menyebut dirinya sudah mencoba untuk berkonsultasi dengan pihak bank untuk menukar uang-uang tersebut, tetapi ternyatatidak bisa.

Sebab, salah satu syarat penukaran uang kertas adalah nomor seri yang tercantum harus jelas.

“Kami sudah mencoba koordinasi, minta petunjuk dari bank, itu uang bisa diganti dengan syarat nomor seri dan uang jelas. Kalau sudah hancur seperti ini, ya sudah. Nggak  bisa ditukar.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x