Kompas TV video vod

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran Minta Polantas Jaga Citra Polri

Kompas.tv - 23 Oktober 2022, 11:15 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memerintahkan seluruh jajaran polisi lalu lintas di Polda Metro Jaya agar bersikap profesional guna membangun kepercayaan masyarakat dan menjaga citra Polri dalam menjalankan tugas.

“Profil Polri yang diharapkan adalah profesional yakni memiliki integritas, kredibilitas, dan komitmen, sehingga kepercayaan masyarakat meningkat," kata Fadil di Jakarta, Sabtu, 22 Oktober 2022 dikutip dari Antara.

Kapolda Metro Jaya mengatakan Ditlantas Polda Metro Jaya memegang andil penting untuk menentukan pesona kepolisian karena tugasnya yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga: Momen Kapolda Irjen Fadil Sapa Heru Budi Pak Gubernur

Citra Polri secara keseluruhan, menurutnya, kerap dicederai oleh tindakan anggota sendiri karena memberikan stigma negatif.

"Karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Satu kesalahan dapat menyebabkan semuanya salah. Di era globalisasi saat ini, saat informasi begitu cepat menyebar dan meluas tanpa tahu kebenarannya. Satu kesalahan yang dilakukan oleh segelintir oknum, dapat menjadi framing sebuah institusi. Stigma dimunculkan sebab kemajuan teknologi turut andil mempercepat tersebarnya berita negatif ke seluruh dunia," kata Fadil.

Untuk itu Kapolda Metro Jaya menekankan tugas kepolisian adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.