Kompas TV internasional kompas dunia

Kecelakaan Pesawat Tabrak Rumah Warga di AS, Semua Penumpang Tewas

Kompas.tv - 22 Oktober 2022, 22:07 WIB
kecelakaan-pesawat-tabrak-rumah-warga-di-as-semua-penumpang-tewas
Ilustrasi. Rumah warga mengalami kebakaran usai ditabrak pesawat di Keene, New Hampshire, Amerika Serikat (AS), Jumat (21/10/2022) malam waktu setempat. (Sumber: Tangkapan layar Twitter)

KEENE, KOMPAS.TV - Sebuah pesawat mesin tunggal mengalami kecelakaan menabrak rumah warga di Keene, negara bagian New Hampshire, Amerika Serikat (AS), Jumat (21/10/2022) malam waktu setempat. Otoritas setempat melaporkan bahwa semua penumpang dalam pesawat itu tewas.

"Tidak ada korban luka di bangunan yang ditinggali banyak keluarga tersebut. Sayangnya mereka yang berada dalam pesawat, tewas. FAA (Badan Penerbangan Federal AS) telah diberi tahu," demikian laporan pemerintah kota Keene melalui laman Facebook resmi mereka.

Baca Juga: Pesawat Tempur Kebakaran Mesin dan Tabrak Apartemen di Rusia, 15 Orang Tewas akibat Ledakan Dahsyat

Pemerintah Keene tidak merinci berapa jumlah korban tewas yang berada dalam pesawat. Hingga berita ini diturunkan, belum ada detail lebih lanjut mengenai korban.

Sementara itu, rumah warga yang ditabrak pesawat dilaporkan mengalami kebakaran.

Menurut laporan CNN, FAA menyatakan bahwa pesawat yang terlibat kecelakaan berjenis Beechcraft Sierra. Pesawat ini jatuh di dekat Bandara Dillant-Hopkins Keene menjelang pada Jumat (21/10) menjelang pukul 19.00 waktu setempat.

FAA dan Badan Keselamatan Transportasi Nasional AS tengah menyelidiki kecelakaan ini. Otoritas keselamatan transportasi pun akan mengawasi penyelidikan yang berlangsung dan menyiarkan perkembangan saat tersedia.

Baca Juga: Pesawat Komersial Dicegat Jet Tempur di Angkasa, Dilaporkan Ada Ancaman Bom



Sumber : Kompas TV/CNN

BERITA LAINNYA



Close Ads x