Kompas TV video vod

Pelaku Ajak Buat Konten Prank Diculik Bareng Korban Sebelum Dibunuh

Kompas.tv - 22 Oktober 2022, 18:57 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pelaku pembunuhan Ade Yunia Rizani alias Icha yakni RT diketahui menyusun rencana pembunuhan tiga temannya sejak Agustus lalu.

Hal ini disampaikan oleh Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya saat ditemui pada Sabtu (22/10)

Ade Yunia dijadikan target setelah target utama berinisial H gagal dihubungi.

Sebelum mengeksekusi Ade Yunia pria berusia 36 tahun ini mengajak korban membuat siaran podcast di kamar apartemen yang disewanya untuk menghabisi korban.

Pada senin tanggal 17 oktober lalu, pelaku menjemput korban di daerah Meruya, Jakarta Barat.

Setiba di sebuah apartemen di Jakarta Pusat, pelaku menyusun skenario dalam podcast seolah-olah Ade Yunia adalah korban penculikan.

Korban yang tidak curiga menyetujui skenario tersebut hingga kedua tangan dan kakinya diikat. Saat itulah, pelaku mengaku kepada korban jika skenario tersebut adalah kedok belaka.

Korban yang dalam posisi terikat kembali dipukul dan dicekik hingga tewas. Sebelum membunuh korban, pelaku sempat mentransfer uang sebesar 19 juta rupiah dari rekening korban ke rekeningnya sebagai biaya operasional untuk membunuh korban berikutnya berinisial H.

Pelaku merasa dihianati oleh ketiga temannya yang diakui Sebagai pemicu untuk menghabisi korban dan dua calon korban yang lain.

Video Editor: 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x