Kompas TV olahraga sepak bola

Kabur dari Lapangan sebelum Pertandingan Usai, Cristiano Ronaldo Kena Denda Rp17 Miliar

Kompas.tv - 22 Oktober 2022, 14:15 WIB
kabur-dari-lapangan-sebelum-pertandingan-usai-cristiano-ronaldo-kena-denda-rp17-miliar
Pesepak bola Manchester United, Cristiano Ronaldo, berjalan di lapangan dalam sesi pemanasan jelang laga Liga Premier antara Everton melawan Man United di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu, 9 Oktober 2022. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menjatuhkan denda besar kepada Cristiano Ronaldo yang menunjukkan sikap buruk saat Setan Merah melawan Spurs.

Dikutip dari Daily Star, Sabtu (22/10/2022) CR7 dijatuhi denda 1 juta pounds, atau setara dengan Rp17,5 miliar.

Ronaldo juga diwajibkan meminta maaf kepada para pemain Manchester United.

Hukuman tersebut diberikan oleh Ten Hag demi menegakkan kedisiplinan di timnya dan karena sudah kehilangan kesabaran terhadap Ronaldo.

Sebelumnya, Ten Hag tak memberikan sanksi apapun usai Ronaldo meninggalkan stadion lebih cepat sewaktu United menjamu Rayo Vallecano dalam partai pramusim pada 31 Juli 2022 lalu.

"Setelah laga melawan Rayo, saya bilang sikapnya tidak bisa diterima, tetapi dia bukan satu-satunya. Ketika dia melakukan untuk kali kedua, tentu ada konsekuensi," kata Ten Hag dikutip dari Daily Star.

"Absennya Ronaldo adalah kehilangan besar untuk tim. Harus diakui. Namun, menurut saya, sanksi baginya penting untuk (membentuk) sikap dan mentalitas tim," tutur pria asal Belanda itu.

Baca Juga: Ronaldo Dicoret, Ten Hag: Ini Kedua Kalinya, Maka Harus Ada Konsekuensi

Cristiano Ronaldo bikin kegaduhan ketika Manchester United meraih kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford dalam matchday ke-12 Liga Inggris 2022-2023.

Dia meninggalkan lapangan sebelum duel yang berlangsung pada Rabu (19/10/2022) itu usai.

Ronaldo kabur masuk ke ruang ganti saat babak kedua tersisa empat menit. Kapten Timnas Portugal itu ngambek lantaran hanya duduk di bangku cadangan tanpa diturunkan sama sekali.

Kendati begitu, Erik ten Hag membela diri dengan mengatakan bahwa Ronaldo menolak saat diperintahkan untuk masuk ke lapangan. Akibatnya, sang superstar dilarang ikut latih bersama tim dan tidak diikutsertakan dalam bigmatch kontra Chelsea pada Sabtu (22/10/2022).

Baca Juga: Bukan yang Pertama, Cristiano Ronaldo Pernah 2 Kali Kabur dari Lapangan kala Bela Juventus


 



Sumber : Daily Star

BERITA LAINNYA



Close Ads x