Kompas TV pendidikan beasiswa

Wapres Luncurkan Beasiswa Santri Baznas 2022, Tersedia 2.500 Kuota

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 17:06 WIB
wapres-luncurkan-beasiswa-santri-baznas-2022-tersedia-2-500-kuota
Wapres Maruf Amin luncurkan beasiswa Baznas 2022. (Sumber: Biro Pers Sekretariat Wakil Presiden)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin tepat di Hari Santri Nasional (HSN) pada hari ini, Sabtu (22/10/2022), resmi meluncurkan Beasiswa Santri Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) 2022.

Terdapat 2.500 kuota beasiswa yang bisa diraih oleh para santri di Indonesia. Selain itu, ada 300 kuota beasiswa untuk kuliah di Mesir, tepatnya di Universitas Al-Azhar, Mesir. 

"Alhamdulillah di tempat ini, pada Hari Santri, diluncurkan Beasiswa Santri Baznas 2022," kata Wapres dalam acara peluncuran Beasiswa Santri Baznas 2022 di Jakarta, Sabtu.

Ma'ruf mengatakan peluncuran Beasiswa Santri Baznas merupakan bagian dari gerakan dan perjuangan santri di tanah air.

"Beasiswa Santri Baznas diharapkan bisa mendorong program penanggulangan kemiskinan," papar Wapres.

"Melalui pendidikan tidak hanya santri yang berkembang, tapi keluarga santri terangkat secara ekonomi, bahkan orang sekeliling pesantren dan sekitarnya terbantu," sambungnya. 

Sementara kepada para santri berprestasi yang menerima beasiswa, wapres berpesan agar menyelesaikan pendidikan pesantren tepat waktu dan melanjutkan pendidikan lebih tinggi, khususnya di perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi favorit lainnya.

Dia berharap santri kelak bisa menjadi teknokrat, birokrat, dan pemimpin Indonesia, termasuk menjadi Presiden RI seperti Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Kita menantikan kalian menjadi kader penerus bangsa profesional dan menjadi pemimpin bangsa dan negara masa depan. Dengan ucapan bismillah Beasiswa Santri Baznas 2022 saya nyatakan secara resmi diluncurkan," ujar Wapres.

Baca Juga: Cara Daftar dan Syarat Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2022, Dibuka Hingga 22 Oktober


 

2.500 Kuota Beasiswa, 300 untuk Lanjut Kuliah di Al-Azhar 

Ketua Baznas Noor Ahmad dalam laporannya menyampaikan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Wapres atas kesempatan peluncuran Beasiswa Santri Baznas di Istana Wapres.

"Kami merasa sangat penting mengadakan acara peluncuran Beasiswa Santri Baznas 2022 di Istana Wapres dan diluncurkan oleh Wapres yang merupakan Bapak Santri Indonesia karena santri punya sejarah sangat panjang. Eksistensi pendidikan di Indonesia tidak lepas dari peran santri itu sendiri," ujar Noor Ahmad.

Noor Ahmad lantas mengatakan jumlah beasiswa yang diberikan sebanyak 2.500 beasiswa agar santri bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Selain itu Baznas akan meluncurkan 300 beasiswa bagi santri yang bakal melanjutkan pendidikan ke Universitas Al-Azhar di Mesir.

Baca Juga: Info Lowongan Kerja Bank Muamalat untuk SMA-D3, Ada Benefit Beasiswa

 


Sumber : Kompas TV/Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x