Kompas TV nasional sapa indonesia

Banjir Bandang Akibatkan Belasan Siswa Meninggal Dunia

Kompas.tv - 15 Oktober 2018, 16:50 WIB

Pasca-banjir bandang di Desa Muara Saladi, Mandailing Natal, Sumatera Utara, banyak keluarga berduka karena banjir mengakibatkan korban jiwa. Tidak hanya kehilangan anggota keluarga para korban juga kehilangan tempat tinggal dan harta benda.

Belasan siswa Madarasah di Desa Muara Saladi, Kecamatan Ulupungkut, Mandailing Natal, tewas akibat banjir bandang yang terjadi Jumat (12/10/2018) sore lalu. Salah seorang korban, Imbalo mengatakan banjir bandang membuat rumahnya hancur dan putri bungsunya meninggal dunia saat terjadinya banjir menerjang siswa yang tengah belajar di Madrasah.

Kini Imbalo terpaksa tinggal di pengungsian bersama istri dan lima anaknya. Belasan korban tewas akibat banjir bandang dan tanah longsor di wilayah Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Kebanyakan korban tewas merupakan siswa Madrasah karena banjir bandang terjadi saat proses belajar mengajar tengah berlangsung. Bangunan Madrasah yang merupakan bangunan sekolah dasar negeri diketahui berada dekat dengan aliran sungai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x