Kompas TV olahraga sepak bola

Manajer Veteran Claudio Ranieri: Saya Ingin Lanjutkan Kepelatihan, Tidak Cari Tim Tertentu

Kompas.tv - 22 Oktober 2022, 03:05 WIB
manajer-veteran-claudio-ranieri-saya-ingin-lanjutkan-kepelatihan-tidak-cari-tim-tertentu
Manajer veteran asal italia, Claudio Ranieri. (Sumber: AP)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

ROMA, KOMPAS.TV - Manajer veteran asal Italia, Claudio Ranieri, membahas keinginannya untuk melanjutkan kepelatihan, karier, dan pemikirannya soal sepak bola.

"Saya berharap proyek bagus akan diajukan kepada saya, saya sangat ingin melanjutkan kepelatihan. Saya tidak mencari tim tertentu."

"Tanpa sepak bola, [itu] seperti tidur dan saya tidak suka itu, saya selalu ingin terjaga menonton semua pertandingan," ujar Claudio Ranieri yang dikutip Football Italia, Kamis (20/10/2022)

Baca Juga: Real Madrid Pantau Nego Kontrak Rafael Leao dengan AC Milan, Siap Menyambar jika Gagal

Claudio Ranieri yang sudah berusia 70 tahun itu juga merefleksikan kariernya yang panjang dan tekanan sebagai seorang pelatih.

"Untungnya karier saya sebagai pelatih lebih baik daripada sebagai pesepak bola. Dan itu lebih lama, bahkan lebih sulit menjadi pelatih daripada pemain, karena pelatih bertanggung jawab atas segalanya."

"Anda harus mengatur semuanya dengan baik, jika terjadi kesalahan klub kehilangan uang dan kasih sayang para fans berkurang," pungkas Ranieri.

Ranieri yang terkenal luas usai memenangkan gelar Liga Inggris bersama tim papan tengah Leicester City pada musim 2015/2016, telah menganggur sejak Januari 2022 lalu ketika ia meninggalkan Watford setelah tiga setengah bulan bekerja singkat.

CV milik Ranieri pun juga tidak bisa dibilang biasa saja karena dia sudah mengasuh beberapa tim papan atas Eropa seperti Atletico Madrid, Chelsea, Juventus, AS Roma, dan Inter Milan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Dapat Asisten Pelatih Baru, Namanya Cho Byung-kuk


 



Sumber : Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x