Kompas TV regional berita daerah

Polisi Lakukan Rekonstruksi Penembakan Istri TNI

Kompas.tv - 21 Oktober 2022, 19:49 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 59 adegan diperagakan dalam rekonstruksi kasus penembakan istri TNI Kopda Muslimin Rina Wulandari, di Jalan Cemara 3, Banyumanik Semarang. Istri Kopda Muslimin yang menjadi korban penembakan orang suruhan suaminya hadir langsung saat rekonstruksi kasus itu.

 

Rina sempat menangis saat adegan pelaku menembak dirinya. Rina Wulandari sejak awal hadir di lokasi rekonstruksi atau rumahnya sendiri. Meski hadir di lokasi, peran Rina digantikan oleh adiknya dalam rekonstruksi tersebut. 

 

Selain Polisi dan Jaksa, turut hadir juga Pengacara dari empat tersangka yang melakukan percobaan pembunuhan tersebut. Aryas Adi Suyanto mengatakan ada 59 adegan yang diperagakan yang terlihat jelas para pelaku melakukan aksinya karena diperintah oleh Kopda Muslimin.

 

Sementara itu Kasi Pidum Kejari Kota Semarang Moehammad Rizky Pratama mengatakan, berkas kasus ini belum dinyatakan lengkap atau p21. Rekonstruksi ini salah satu untuk menambah kelengkapan berkas tersebut.

 

Ada lima tersangka dalam kasus penembakan terhadap istri anggota TNI Kopda Muslimin, yakni Sugiono alias Babi selaku eksekutor penembakan dan pembonceng sepeda motor kawasaki, Ponco Aji Nugroho selaku joki sepeda motor kawasaki, Supriyono alias Sirun selaku joki sepeda motor honda dan membantu mengawasi situasi, Agus Santoso alias gondrong selaku pembonceng sepeda motor honda dan membantu mengawasi situasi dan Dwi Sulistyono, selaku penjual senjata api.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x