Kompas TV regional berita daerah

Nikmati Keindahan Wisata Kali Biru di Raja Ampat

Kompas.tv - 21 Oktober 2022, 17:12 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

RAJA AMPAT, KOMPAS.TV - Raja Ampat sangat terkenal dengan pariwsatanya, selain alam bawa laut yang begitu indah. Terdapat pula tempat wisata Kali Biru. Yang keindahannya tidak kalah menarik dengan beberapa spot wisata lain.

Tempat yang asri ini menawarkan pemdangan alam yang begitu indah dan menyejukan.

Kali biru berada di Teluk Warsambin, untuk sampai ke tempat ini, para pengunjung harus melewati perjalanan darat, dari Kota Waisai Raja Ampat, kurang lebih 45 menit ke dermaga Teluk Warsambin. Setelah sampai dengan menggunakan perahu pengunjung akan diantarkan menyebrang ke tempat wisata Kali Biru. Kemudian berjalan kaki melewati muara kurang lebih 400 meter barulah sampai ke lokasi wisata Kali Biru.

Meskipun perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan, tidak akan mengecewakan para wisatawan, karena setelah tiba di lokasi wisata Kali Biru, para pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan sungai yang airnya berwarna biru, dan warnanya akan lebih terlihat saat pantulan cahaya matahari, ditengah hutan dengan pepohonan besar.

Dengan kesejukan alam wisata Kali Biru, setiap pengunjung yang datang akan cepat-cepat, ingin merasakan sejuknya air yang suhunya bisa mencapai 10 hingga 20 derajat celsius.

Saat ini objek wisata Kali Biru sudah ramai dikunjungi  wisatawan lokal. Selain mudah dijangkau pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk sampai di tempat wisata kali biru. Karena untuk penyebrangan dengan perahu pengunjung akan dikenakan biaya Rp 50.000 per orang.

Warna asli air biru dari objek wisata yang satu ini, sangat menarik perhatian wisatawan, untuk segera berkunjung dan menikamati panorama keindahan alam Raja Ampat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x