Kompas TV nasional sosial

Ini Deretan Program Berhasil Anies Baswedan Versi Survei LSI, Cukup untuk Modal Pilpres?

Kompas.tv - 21 Oktober 2022, 16:46 WIB
ini-deretan-program-berhasil-anies-baswedan-versi-survei-lsi-cukup-untuk-modal-pilpres
Lembaga Survei Indonesia (LSI) membeberkan program-program pemerintahan provinsi DKI Jakarta selama Anies Baswedan memimpin sebagai Gubernur DKI Jakarta. (Sumber: Tangkapan layar YouTube LSI )
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Lembaga Survei Indonesia (LSI) membeberkan program-program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta selama Anies Baswedan memimpin sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Untuk diketahui, kepemimpinan Anies Baswedan direspons kepuasan publik di angka 80,95 persen dengan rincian 16,6 persen sangat puas dan 64,2 persen cukup puas.

Demikian Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia Djayadi Hanan dalam paparan hasil Survei LSI tentang "Evaluasi Publik terhadap Kondisi Umum dan Pemerintahan di DKI Jakarta", Jumat (21/10/2022).

“Pertama soal transportasi umum yang terintegrasi di Jakarta, ini yang pernah menggunakan dari survei ini kita menemukan sekitar 63%, 63% masyarakat DKI berdasarkan survei ini pernah menggunakan transportasi umum yang terintegrasi,” kata Djayadi Hanan, yang dipantau KOMPAS.TV secara daring.

Baca Juga: Wow! 80,95 Persen Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Anies saat Jabat Gubernur, Menurut Survei LSI

“Nah di antara yang menggunakan ini, yang 63% itu, tingkat kepuasan, tingkat penilaiannya juga positif, ada lebih dari 90% menyatakan nilainya positif.”

Lalu, ungkap Djayadi Hanan, program kedua yang dinilai berhasil saat kepemimpinan Anies Baswedan adalah soal pembangunan Jakarta Internasional Stadium.

“Kami menanyakan, ternyata 77% mayoritas masyarakat mengetahui adanya pembangunan Jakarta Internasional Stadium dan di antara yang tahu itu, sama dengan yang tadi 90% menyatakan pelaksanaan atau program ini atau kebijakan soal JIS ini dinilai baik,” ucap Djayadi Hanan.

Selain JIS, Djayadi Hanan dalam survei evaluasi kinerja Anies Baswedan juga bertanya kepada responden soal Tebet Eco Park.

Baca Juga: Kriminolog Duga Senyum Pembunuh Wanita Tol Becakayu karena Telah Rencanakan Aksinya Matang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x