Kompas TV regional berita daerah

Seru! Ratusan Pembalap Ikuti Kejuaraan Grasstrack Motocross di Pekalongan

Kompas.tv - 21 Oktober 2022, 13:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sekitar 350 pembalap mengikuti gelaran grasstrack dalam rangka Hut ke-77 TNI di Lapangan Desa Kulu, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Ajang yang memperebutkan Piala Dandim Pekalongan itu menyajikan 17 kelas nomor lomba.

Diantaranya adalah minimoto, sport trail open, spesial engine, bebek modifikasi, bebek standar dan nomor lainnya. Para pembalap datang dari berbagai daerah, seperti Yogyakarta, Kebumen, Banjarnegara, Klaten hingga DKI Jakarta.

Di ajang kejuaraan Grasstrack Motocross kali ini mereka harus menempuh jarak lintasan sepanjang dua kilometer dengan kontur sirkuit yang berlumpur. Tidak jarang para pembalap harus berjatuhan karena licinnya medan.

Gelaran ini merupakan upaya Kodim 0710 mencari bibit unggul olahraga motocross. Grasstrack yang digelar berbentuk latihan bersama yang perdana digelar di tahun 2022, karena Pekalongan baru memiliki sirkuit.

"Kegiatan kali ini adalah latihan bersama motocross dalam rangka Hut TNI ke-77. Sirkuit ini sudah lama tidak digunakan. Diharapkan setelah kita laksanakan latihan bersama kali ini, kedepannya bisa semakin maju lagi motocross di Pekalongan ini," ujar Letkol Inf Rizki Aditya, Dandim 0710 Pekalongan.

Besarnya antusiasme pembalap pada gelaran perdana kali ini, Kodim 0710 Pekalongan rencananya akan membuat kejuaraan yang sama pada tahun depan. Harapannya, lahir para pembalap motocross yang bisa mengharumkan daerah maupun nasional.

#motocross #huttni #grasstrack



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.