Kompas TV olahraga badminton

Denmark Open 2022: Perempat Final Baru Digelar Sore Ini, Indonesia Telah Pastikan 1 Tiket Semifinal

Kompas.tv - 21 Oktober 2022, 13:20 WIB
denmark-open-2022-perempat-final-baru-digelar-sore-ini-indonesia-telah-pastikan-1-tiket-semifinal
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat berhadapan dengan Ben Lane dan Sean Vendy di Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Tokyo, Jepang, Kamis, 25 Agustus 2022. (Sumber: AP Photo/Hiro Komae)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Desy Afrianti

ODENSE, KOMPAS.TV - Babak perempat final Denmark Open 2022 akan digelar mulai pukul 17.00 WIB, hari ini, Jumat (21/10/2022). Namun Indonesia telah memastikan satu tiket semifinal di nomor ganda putra.

Lima wakil Indonesia akan berlaga pada babak perempat final Denmark Open 2022 yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense.

Indonesia menyisakan wakil di sektor ganda putra, ganda putri, dan tunggal putra.

Ganda putra menjadi sektor yang paling sukses bagi kubu Indonesia di Denmark Open 2022 sejauh ini. Tiga pasangan Cipayung melangkah ke babak perempat final.

Indonesia pun telah memastikan satu tiket semifinal karena Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berjumpa Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sore ini.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Denmark Open 2022 Hari Ini: 5 Wakil Indonesia Siap Bertarung


Jika dilihat dari rekor head to head, Marcus/Kevin lebih berpeluang melaju ke semifinal. Menurut catatan Tournament Software, kedua pasangan telah bertemu satu kali pada final HYLO Open 2022 pada Juli tahun lalu.

Saat itu, Leo/Daniel kalah dua gim langsung, 21-14, 21-19.

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berjuang melawan Lu Ching Yao/Yang Po Han dari China Taipei yang pada Kamis (20/10/2022) mengandaskan ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Fajar/Rian dan Lu/Yang telah bertemu lima kali di mana pasangan Indonesia berhasil menang empat kali termasuk pada pertemuan terakhir mereka di Denmark Open 2021.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x