Kompas TV regional berita daerah

Bupati Tabanan Tinjau Bencana Banjir

Kompas.tv - 21 Oktober 2022, 10:57 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

TABANAN, KOMPAS TV -  Bupati Tabanan Tinjau Bencana Banjir, hal ini dilakukan untuk memastikan penanganan bencana yg optimal serta memberi semangat bagi warga korban bencana dalam guyuran hujan dan hanya menggunakan sendal jepit sebagai alas kaki.

Bupati Tabanan turun langsung meninjau  penanganan bencana alam yang mengepung tabanan di sejumlah lokasi .Di dampingi sejumlah Kepala Opd Dan Juga Anggota Dprd Tabanan , Bupati Tabanan Memantau  Langsung Proses Penanganan Bencana Alam Saat Itu .

Lokasi bencana yang pertama kali di datangi Bupati Tabanan I Komang Sanjaya  adalah  Pura Manik Toya yang terdapat di Banjar Umadiwang Belayu Tabanan, kemudian bupati melanjutkan perjalanan ke lokasi tanah longsor di Banjar Palean Desa Luwus , serta meninjau tiga lokasi bencana di Banjar Gater Desa Abian Tuwung , yang juga menjadi dampak terkait luapan sungai yeh sungi .

Bupati Tabanan ingin memastikan penanganan bencana yang optimal serta memberi semangat bagi warganya yang sedang mengalami musibah , akibat hujan deras .

Pemkab Tabanan rencananya dalam lima hari kedepan akan melakukan pemetaaan terhadap sejumlah titik yang mengalami bencana alam , serta akan melakukan prioritas penanganan untuk perbaikan infrastruktur yang terdampak bencana . keprihatinan bupati tabanan juga di sampaikan saat melihat langsung bencana alam yang merusak pura di wilayah belayu .

Dalam hal penanganan, bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika ada perlengkapan petugas yang tidak memadai dalam penanganan bencana kali ini , tapi bupati menyampaikan sikap pemkab tabanan yang akan segera melakukan kordinasi dengan provinsi untuk bisa bersama – sama memberi bantuan khusus kepada masyarakat yang sedang mengalami bencana , selain akan memberi bantuan untuk perbaikan infrastruktur .

#pemkabtabanan #BupatiTabanan #bencanabanjir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x