Kompas TV regional berita daerah

Apotek di Gorontalo Masih Jual Obat Cair, Dinkes Imbau Hentikan Sementara

Kamis, 20 Oktober 2022 | 20:07 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk mencegah bertambahnya pasien anak gagal ginjal akut misterius, Kementerian Kesehatan menghimbau untuk menghentikan penjualan obat berbentuk cair sementara waktu disemua Apotek.

Namun imbauan ini belum sepenuhnya diikuti oleh semua apotek.

Salah satu apotek di Jalan HB Jasin Kota Gorontalo hingga saat ini masih menjual obat dalam bentuk cair atau syrup.

Pemilik apotek Wahyuni mengaku, obat cair belum ditarik dari apotik karena berdasarkan surat dari pabrik farmasi yang dimiliki sejumlah obat cair yang dijual tidak mengandung bahan berbahaya.

Baca Juga: Apotek Kimia Farma Hentikan Sementara Penjualan Obat Cair

Menanggapi apotek yang masih menjual obat cair, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Andriyanto Abdussamad menghimbau untuk menarik sementara waktu penjualan obat cair sampai menunggu pengumuman resmi dari pemerintah.

Rencananya, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo akan melakukan sosialisasi ke semua apotek di Gorontalo yang masih menjual obat cair, pasalnya, sebagai antisipasi penghentian penjualan berlaku di semua jenis obat cair.

 

#obatcair

#apotek

#gagalginjalakutmisterius

#dinkes

#gorontalo

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x