Kompas TV regional berita daerah

KUMHAM Goes To Campus, Ajang Sosialisasi Ruu Kuhp Dan Dialog Dengan Mahasiswa

Kompas.tv - 20 Oktober 2022, 17:54 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kementerian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkumham) melakukan sosialisasi rancangan kitab undang-undang hukum pidana (RUU KUHP) kepada masyarakat. Mengusung tajuk kumham goes to campus kali ini kemenkumham menyambangi Universitas hasanuddin makassar, dan berdialog dengan para mahasiswa.

Wakil menteri hukum dan hak asasi manusia (wamenkumham) eddy o.s. Hiariej ikut hadir dalam kegiatan kumham goes to campus di universitas hasanuddin makassar, sesuai dengan arahan presiden joko widodo yang mengamanatkan kepada tim penyusun ruu kuhp untuk berdialog kepada masyarakat khususnya mahasiswa, wamenkumham menerangkan tiga alasan mengapa indonesia harus mempunyai kuhp yang baru.

Menurut eddy KUHP sekarang yang digunakan polisi, jaksa, dan hakim di pengadilan adalah KUHP yang dibuat tahun 1800. Diharapkan, ribuan mahasiswa UNHAS wamenkumham menegaskan kuhp yang dibuat pada tahun 1800 tidak terlepas dari situasi dan kondisi kuhp itu dibuat yang orientasi hukum pidananya aliran klasik yaitu menekankan kepentingan individu tidak bicara kepentingan masyarakat apalagi negara.

Selain melakukan sosialisasi, dalam kumham goes to campus kemenkumham juga menyajikan layanan publik di lingkungan kemenkumham yang dibutuhkan oleh para mahasiswa, seperti booth layanan informasi hak cipta serta booth layanan informasi apostille dan perseroan perorangan.


#menkumham
#kumham
#KUHP



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.