Kompas TV regional berita daerah

Tak Hanya Pembangunan Fisik, TMMD Sasar Pelayanan Kesehatan

Kompas.tv - 20 Oktober 2022, 13:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kelurahan Kudu, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah ini membangun sejumlah fasilitas umum setempat, seperti pembangunan talud jalan, pavingisasi, pengecoran jalan, hingga pemugaran rumah tidak layak huni (RTLH). Tak hanya fokus pembangunan infrastruktur, program TMMD juga fokus melakukan pelayanan kesehatan, KB, penanaman nilai-nilai pancasila hingga ceramah kesadaran hukum dan pencegahan bahaya narkoba.

Hingga Senin siang, TMMD gabungan dari Kavaleri II Ambarawa, Zipur, Arhanud, Raider 400 terlihat berbagi tugas melakukan pembangunan talud hingga pengecoran jalan. Mereka ada yang bertugas mengaduk semen dan pasir, membelah batu hingga merangkai talud. Warga Kelurahan Kudu, Kecamatan Genuk, Kota Semarang mengaku senang karena akses jalan yang rusak telah diperbaiki lewat program TMMD.

"Kurang lebih tahun 2018. Senang sekali dan sangat antusias, warga berbondong-bondong bersama TNI Manunggal membangun kampung. Sebelumnya kondisi jalan sangat menyedihkan, untuk musim penghujan seperti ini banjir," ungkap Imron, warga.

Program TMMD reguler di Kelurahan Kudu, Kecamatan Genuk, Kota Semarang membangun 160 meter talud, pavingisasi 400 meter, dan pengecoran jalan sepanjang 200 meter. Program TMMD reguler ini mulai dilakukan pada 11 Oktober hingga 9 November 2022.

#tmmd #semarang #kelurahankudu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.