Kompas TV nasional hukum

Ferdy Sambo Marahi Kompol Chuck Putranto karena Serahkan Rekaman CCTV ke Penyidik Polres Jaksel

Kompas.tv - 20 Oktober 2022, 07:45 WIB
ferdy-sambo-marahi-kompol-chuck-putranto-karena-serahkan-rekaman-cctv-ke-penyidik-polres-jaksel
Ferdy Sambo, Terdakwa Kasus Pembunuhan Berencana sekaligus Perintangan Penyidikan jalani sidang perdana di Pengadilan Negeri jakarta Selatan, Senin (17/10/2022) (Sumber: Puspenkum Kejaksaan Agung)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo disebut memarahi Kompol Chuck Putranto karena menyerahkan rekaman kamera pengawas CCTV kepada penyidik Polres Jakarta Selatan.

Demikian diugkapkan jaksa penuntut umum dalam dakwaannya untuk terdakwa Kompol Chuck Putranto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (20/10/2022).

Baca Juga: Tanpa Izin Ketua RT, Irfan Widyanto Ganti CCTV di Komplek Rumah Ferdy Sambo Usai Brigadir J Tewas

Jaksa menambahkan, rekaman CCTV yang diserahkan oleh Kompol Chuck Putranto itu yakni video yang mengarah ke rumah dinasnya di Komplek Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Menurut jaksa, peristiwa Ferdy Sambo memarahi Kompol Chuck Putranto terjadi di ruang kerja mantan jenderal polisi bintang dua tersebut.

Adapun penyerahan rekaman CCTV itu dilakukan Kompol Chuck saat menemui penyidik Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan pada Minggu (10/7/2022), terkait laporan dugaan pelecehan seksual Putri Candrawathi yang dilakukan Brigadir J.

"Kemudian saksi Ferdy Sambo SH SIK MH katakan 'Siapa yang perintahkan?' kemudian dijawab oleh terdakwa Chuck Putranto SIK 'Siap'," kata jaksa di PN Jaksel pada Rabu (19/10/2022).

Baca Juga: Alasan Isolasi Mandiri, Putri Candrawathi Ajak Brigadir J ke Rumah Dinas Suaminya untuk Dieksekusi

Setelah itu, jaksa mengatakan, Ferdy Sambo memerintahkan Kompol Chuck Putranto mengambil kembali DVR CCTV untuk disalin dan dilihat isinya.

"Kemudian saksi Ferdy Sambo SH SI ,MH melanjutkan kata-katanya dengan nada marah," ujar jaksa.

"Lakukan jangan banyak tanya. Kalau ada apa-apa saya tanggung jawab, dan dijawab oleh terdakwa Chuck Putranto SIK, Siap Jenderal."

Mendengar perintah Ferdy Sambo, Kompol Chuck Putranto segera menghubungi penyidik Polres Jakarta Selatan Rifaizal Samual.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x