Kompas TV video vod

Mahkamah Agung Hampiri UPN Veteran, Sosialisasikan soal Kebijakan MA ke Mahasiswa & Dosen - MA NEWS

Kompas.tv - 20 Oktober 2022, 04:06 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Biro Hukum dan Humas Bagian Administrasi Mahkamah Agung (MA) RI, 30 Agustus 2022 lalu melakukan sosialisasi kebijakan MA RI (Sobima) di Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran yang berada di Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Kunjungan sosialisasi ini diikuti oleh Mahasiswa dan para dosen untuk mengetahui kebijakan MA sebagai norma peradilan baru yang telah berlaku pada sistem peradilan di Indonesia.

Sejumlah peraturan yang dijelaskan merupakan Peraturan MA Nomor 4 Tahun 2019, tentang Perubahan Atas Peraturan MA Nomor 2 Tahun 2015; yakni tentang Tata Cara Penyelesaian Gugatan Sederhana.

Tak lupa juga pula Peraturan MA Nomor 3 Tahun 2022, tentang Mediasi  di Pengadilan secara Elektronik.

Hakim Yustisial sekaligus Biro Hukum dan Humas MA, Riki Perdana Raya Waruwu menyatakan bahwa Sobima dilakukan untuk memberikan pemahaman komprehensif bagi mahasiswa dan dosen sebagai landasan penetapan kebijakan ke depnnya, pun untuk pembelajaran.

_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x