Kompas TV regional berita daerah

Polda Bentuk Tim, Buru Pelaku Pelemparan Batu di Jalan Tol

Kompas.tv - 19 Oktober 2022, 17:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Buru pelempar batu di lajur tol Tengaran, Kabupaten Semarang, Kapolda Jateng bentuk tim gabungan buru pelaku pelemparan batu terhadap kendaraan di lajur tol. Pasalnya dalam kurun waktu satu hari ada empat mobil yang mengalami kerusakan pecah kaca depan, akibat aksi pelemparan itu.

Unit Reskrim Polda Jateng serta Polres Semarang diterjunkan untuk memburu pelaku pelemparan batu terhadap kendaraan yang melintas di Jalur Tol Bawen Salatiga di kilometer 459 hingga kilometer 462. Aksi yang dilakukan oleh orang tidak dikenal itu menyebabkan empat mobil mengalami keerusakan pada kaca depan.

Insiden pelemparan batu yang terjadi pada Senin (17/10/22) terjadi dalam kurun waktu yang bersamaan. Selain kendaraan yang mengalami kerusakan, ada penumpang kendaraan yang mengalami luka usai terkena pecahan kaca.

Menanggapi adanya aksi pelemparan batu di jalur tol itu, Kapolda Jateng menginstruksikan jajarannya untuk memburu pelaku. Pasalnya, aksi pelemparan terhadap kendaraan yang melintas di lajur tol itu sudah masuk kategori tindakan kriminal dan meresahkan masyarakat.

"Kita bentuk tim, anggota Resmob sudah di lokasi. Termasuk upaya-upaya preemptive dari kesatuan wilayah Ungaran, Salatiga juga sudah kita perintahkan untuk melakukan patroli rutin" tegas Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jateng.

Selain memburu pelaku pelemparan di jalur tol, Kapolda Jateng juga membentuk tim untuk melakukan pengawasan diseluruh jalur tol yang ada di wilayah Jawa Tengah.

#pelemparanbatu #kapoldajateng #tolbawensalatiga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x