Kompas TV TALKSHOW b-talk

Krisis Pangan, Indonesia Bakal Kelaparan? - BTALK

Kompas.tv - 19 Oktober 2022, 13:24 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Presiden Joko Widodo dalam Sidang Kabinet Paripurna (SKP) pada Juni lalu menyampaikan instruksinya terkait krisis yang tengah melanda dunia. Presiden Jokowi lantas meminta jajarannya untuk terus menyampaikan perkembangan situasi global saat ini kepada masyarakat, termasuk krisis yang memicu kenaikan harga komoditas pangan dan energi. Penyebab krisis pangan itu sendiri adalah konflik geopolitik, beserta saling menjatuhkan sanksi dan saling memproteksi negara masing-masing.

Namun di tengah potensi krisis pangan global, Indonesia saat ini dinilai masih memiliki ketersediaan pangan yang cukup. Kondisi tersebut didasarkan kepada perhitungan neraca pangan nasional serta tingginya potensi pangan lokal yang beragam dan masih berpeluang besar untuk terus dikembangkan sebagai subtitusi bagi pangan impor.

Bagaimana strategi pemerintah agar Indonesia tidak termasuk negara yang mengalami krisis pangan? Dan bagaimana sesungguhnya pasokan pangan kita? Saksikan program B-Talk bersama jurnalis KompasTV Mysister Tarigan dalam episode “Krisis Pangan, Indonesia Bakal Kelaparan?” pada hari Selasa, 18 Oktober 2022 di KompasTV.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.