Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Man United vs Tottenham, Antonio Conte: Mereka Masih Tetap Monster

Kompas.tv - 19 Oktober 2022, 11:21 WIB
jelang-man-united-vs-tottenham-antonio-conte-mereka-masih-tetap-monster

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte merasa Manchester United masih tetaplah sebuah klub yang menakutkan layaknya monster. (Sumber: AP Photo/Matt Dunham)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pelatih Tottenham Antonio Conte merasa Manchester United masih tetaplah sebuah klub yang menakutkan layaknya monster.

Pujian tersebut disampaikan Conte dalam konferensi pers jelang duel pekan 11 Liga Inggris 2022-23 antara Man United vs Tottenham yang akan bertempat di Stadion Old Trafford, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. 

Namun, penyebutan monster yang dimaksudkan Conte ke Man United lebih ke arah kekuatan ekonomi klub berjuluk Setan Merah itu. 

Baca Juga: Man United vs Tottenham: Erik ten Hag Tak Khawatirkan Catatan Gol Setan Merah yang Rendah

"Man United untuk saat ini dan masa depan akan selalau menjadi monster yang harus Anda lawan," kata Conte dikutip dari The Independent.

"Potensi Man United sangat besar dari aspek ekonomi. Ini adalah pertandingan penting untuk kami. Jika dibandingkan musim lalu, kami telah meningkat dalam banyak aspek."

"Namun, ketika Anda harus bermain melawan Man United terutama di Old Trafford, itu akan menjadi laga sulit."

Baca Juga: Gary Lineker Puji Kepercayaan Arsenal kepada Mikel Arteta: Klub Lain Harus Tiru!

"Pada saat yang sama, saya menikmati kenyataan bahwa ujian ini datang sekarang. Kami harus berpegang teguh kepada ambisi kami untuk mendapatkan hasil baik," kata Conte.

Menilik kekuatan kedua tim di Liga Inggris 2022-23, Spurs memang menjalani musim yang lebih baik. Setidaknya selama 10 pekan pertama musim ini. 

Spurs arahan Conte mampu bertengger di peringkat 3 klasemen dengan koleksi 23 poin dari 10 pertandingan. Mereka hanya berjarak 4 angka dari pemuncak klasemen Arsenal dan baru 1 kali menelan kekalahan. 

Sebaliknya, Man United memang duduk di urutan kelima, tetapi Cristiano Ronaldo dan kolega berjarak 7 poin dari Spurs. 

Baca Juga: Erik ten Hag Sebut Manchester City Tolok Ukur bagi Man United: Man City adalah Standarnya

Terlebih, Tottenham baru kalah 1 kali dari 16 laga Premier League terakhir (11 menang 4 kalah). Dalam prosesnya, Harry Kane dan kawan-kawan mencetak 35 gol dan baru kebobolan 12, serta mencetak 8 kali clean sheet. 

Kendati demikian, Tottenham punya rekor buruk kala berhadapan dengan Man United. Spurs selalu menelan kekalahan dari Man United dalam tiga duel terakhir di ajang Premier League. 

 



Sumber : The Independent

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.